GIBAS Indramayu Geruduk Disperindag

  • Bagikan
GIBAS Indramayu Geruduk Disperindag (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Organisasi Masyarakat GIBAS (Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi) Resort Indramayu, geruduk  Kantor Disperindag ( Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indramayu ) Jawa Barat pada 28 Desember 2022 di Jalan MT Hartono Sindang.

Haji Arifin Ketua Resort Gibas Kabupaten Indramayu mengatakan, kami sebagai kontrol sosial sengaja datang ke Kantor Disperindag dengan tujuan bersilaturahmi sekaligus mempertanyakan terkait keberadaan Kios-Kios di Sport Center yang menurut para pedagang Kios-Kios tersebut disewakan. Nah disini pihak Disperindag tau engga kalau Kios tersebut ternyata disewa -sewakan oleh oknum pedagang, hingga terjadi keributan diantara para pedagang.

“Saya sebagai Ketua GIBAS Resort Indramayu minta kepada pihak Disperindag untuk segera menindaklanjuti ini dan menertibkan para oknum para pedagang tersebut, jangan sampai terjadi keributan para pedagang, kasihan mereka niat mau cari rezyki malah saling berebut tempat,” ujarnya, Rabu, 28/12/2022).

Nurbaiti, Srikandi GIBAS dan juga Ketua PPSCI (Persatuan Pedagang Sport Center Indramayu) Foto : Red

Abdul Ghoni (52) sebagai Wakil II menambahkan GIBAS sendiri sebagai organisasi kontrol sosial akan mengawal terus terkait tindaklanjut dari Disperindag ini, sampai dimana penertibkan para oknum pedagang nakal di Sport Center. Jangan sampailah Dinas kalah dengan para pedagang nakal, menurut para pedagang mereka kontrak kepada oknum pedagang sebulan antara Rp. 350.000 ada juga  yang minta Rp.6000.0000 pertahun ngeri kan? Pertanyaannya ini Disperindag tau engga?

“Saya berharap ini sesegera mungkin ditindaklanjuti agar jangan sampai menjadi bom waktu, sehingga bisa saja para pedagang unjukrasa dikemudian hari karena keterlambatan penanganannya, kami selaku ormas GIBAS sebagai kontrol sosial akan memantau dan mengawal terus terkait masalah ini sampai benar-benar tuntas,” tambahnya.

Baca juga :

Pedagang Sport Center terancam digusur langsung audensi dengan Komisi 1

Lain halnya dengan Srikandi GIBAS dan juga sebagai Ketua PPSCI Nurbaeti (30) sangat mendukung organisasinya dalam menertibkan para pedagang, karena selama disamping kumuh juga ternyata mereka oknum pedagang telah menyalahgunakan amanah dari Disperindag dengan cara dipindahkantangankan ke orang lain dengan cara disewa -sewakan.

“Ada juga kejadian kontrak belum habis masanya oknum pedagang tersebut marah-marah minta jatah kontrak baru, akhirnya terjadi keributan dan ini membuat tidak kondusif bagi para pedagang lain,” ucapnya.

Kami sangat mohon dengan sangat hormat kepada pihak Disperindag untuk segera menertibkan para oknum pedagang yang selama ini tidak amanah dan selalu bikin resah dengan mengontrakan lapaknya. Oknum tersebut malah berdagang ditempat lain hingga membuat kumuh/tidak rapi.

Baca juga :

GIBAS Kirim Surat Ke Jokowi, Terkait Dugaan Korupsi Proyek Embarkasi Haji

Kisto Kusumadilaga, pegawai Disperindag menyebutkan untuk aspirasi dari Ormas GIBAS dan Ketua Pedagang PPSCI (Persatuan Pedagang Sport Center Indramayu) akan disampaikan ke Pimpinannya.

“Karena itu kewenangan pimpinan, saya hanya menampung keluhan ormas GIBAS dan pedagang sport center yang selama ini katanya ngontrak di kios-kios  sekitar sarana olah raga Sport Center,” tutupnya.

Penulis: DeniEditor: Deni
  • Bagikan

Comment