DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu Akan Pertahankan 22 kursi DPRD

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Syaefudin (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – DPRD Partai Golkar menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 menggelar Pendidikan Politik (dikpol) bertempat disalahsatu hotel di Jalan Panjaitan Indramayu, Minggu (12/2/2023)

Sebagai nara sumber diantaranya Dave Akbarshah Fikarno, Yuddy Chrisnandi.

Partai Golkar menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 menggelar Pendidikan Politik (dikpol) bertempat disalahsatu hotel di Jalan Panjaitan Indramayu, Minggu, 12/2/2023 (Foto : Red)

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Syaefudin, mengatakan, pendidikan politik yang digelar selama dua hari ini, diikuti oleh 150 Bacaleg Partai Golkar untuk 6 Dapil di Kabupaten Indramayu.

Ia mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencari figur yang tepat menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) menghadapi pemilihan legislatif 2024.

Kegiatan Dikpol Partai perolehan legislator mayoritas di Kabupaten Indramayu tersebut bukan seremonial belaka, melainkan dengan mekanisme ketat karena terdapat penilaian khusus.

“Kegiatan Dikpol ini tujuannya dalam rangka untuk memberikan uji kepatutan dan kelayakan kepada fungsionaris,” katanya, Sabtu 12 Februari 2023.

Ditanya mengenai target kursi pada Pemilihan Legislatif 2024, Syaefudin menjawab merasa cukup dengan mempertahankan 22 kursi saat ini. Pihaknya pun bersyukur jika Partai Golkar Kabupaten Indramayu bisa bertambah kursi dari jumlah sekarang.

Syaefudin berharap dari proses Dikpol tersebut terseleksi bacaleg berkualitas untuk maju pada kontestasi politik 2024.

Baca juga :

Mengenal Sosok Pahlawan Nasional  M.A Sentot

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu M. Alam Sukmajaya, ST, MM. (Foto : Red)

Secara terpisah Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu M. Alam Sukmajaya, ST, MM.menambahkan
Kegiatan dikpol ini wajib di ikuti oleh para fungsionaris/caleg dari partai golkar agar para fungsionaris memahami tentang kegolkaran, memahami tupoksi DPRD juga untuk memberi wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana menghadapi pemilu di 2024.

“Selanjutnya Partai Golkar Kabupaten Indramayu menargetkan menang pileg, menang pilpres dan menang pilkada dikpol ini tidak asal dilaksanakan karena ada penilaian apakah nanti dianggap lulus atau harus mengulang lagi pada dikpol selanjutnya dengan demikian fungsionaris/caleg dari Partai Golkar adalah orang -orang yang cakap dan punya kemampuan untuk berkompetisi pada pemilu 2024,” pungkas M.Alam Sukmajaya.

Penulis: Tabroni, SHEditor: Deni
  • Bagikan

Comment