PJ Siobon Julu Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Jalan Menuju Dusun

  • Bagikan
PJ Siobon Julu Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Jalan Menuju Dusun (Foto : SNP)

Tanganrakyat.id , Mandailing Natal – PJ Kepala Desa Siobon Julu Abdul Aziz Nasution tingkatkan infrastruktur pembangunan jalan menuju dusun pemukiman terpencil Siurabot sepanjang 125 meter dengan menggunakan anggaran dana desa tahap I tahun 2023.

Selain itu, anggaran dana desa Siobon Julu juga sebanyak 76 juta lebih digunakan untuk pembangunan Dek Penahan Longsor dan Sumur Tempat Pencucian bagi ratusan warga desa yang membutuhkan.

Abdul Aziz yang dimintai keterangannya oleh wartawan mengaku akan terus meningkatkan infrastruktur bagi warga desanya. Ia juga mengaku selama ia menjadi PJ kepala desa akan terus meningkatkan kualitas SDM warga agar tidak tertinggal dari desa lain.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah buat jalan rabat beton menuju dusun Siurabot agar aktivitas warga kita yang berada disana semakin mudah apabila hendak menuju pedesaan, juga apabila warga yang hendak mengangkut hasil pertaniannya dipermudah dengan adanya pembangunan jalan rabat tersebut,” ungkap Aziz

Aziz juga mengaku selain jalan rabat beton yang masih dalam pengerjaan, anggaran dana desa juga ia gunakan sesuai permintaan warganya untuk membangun jembatan mini agar mempermudah segala aktivitas warga dusun menuju pedesaan.

Tak hanya itu, Aziz juga saat ini lagi berupaya memasukkan aliran listrik bagi 50 kepala keluarga yang tinggal di dusun Siurabot yang diketahui belum memiliki listrik sejak puluhan tahun lalu.

“Tiang sama kabel listriknya sudah ada, kita tinggal menunggu Travo dari pihak PLN agar pemasangannya segera dilaksanakan, supaya warga yang belum memiliki listrik di dusun Siurabot bisa segera menikmati listrik,” tambahnya.

Baca juga :

SMSI Pusat Desak Polisi Usut Kasus Penganiayaan Ketua SMSI Madina Terkait Pemberitaan

Sementara, warga yang tinggal di dusun Siurabot yang di wawancarai media mengatakan sangat bersyukur atas pembangun jalan rabat yang selama ini mereka tunggu tunggu sejak puluhan tahun lalu.

Tak lupa warga juga turut berterima kasih atas anggaran dana desa mereka yang diperuntukkan sebagaimana mestinya.

“Puluhan tahun kami yang tinggal disini belum memiliki akses jalan yang layak juga listrik, namun semenjak adanya pembangunan jalan rabat beton ini mudah mudahan listriknya segera menyusul, dan bisa mempermudah kami untuk urusan segala aktivitas sehari hari,” Kata Rosita warga dusun Siurabot.

Terakhir, Abdul Aziz juga diketahui sudah menyalurkan Intensif bagi para guru guru mengaji Magrib, guru MDA, bilal mayit serta BKM Masjid yang ada di desa Siobon Julu tersebut.

Penulis: SNP
  • Bagikan

Comment