Kadis Perkim, Jalan Banjar Kobun Rusak Akibat Belum Cukup Umur, Senin Akan di Perbaiki

  • Bagikan

Tanganrakyat.id Mandailing Natal – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (Perkim) Kabupaten Mandailibg Natal (Madina) Ruli Andri Lubis menyebut kondisi jalan di Lingkungan I Banjar Kobun, Kelurahan Panyabungan II yang rusak karena disebabkan banyak hal.

Salah satunya kata Ruli, indikasi cepatnya rusak jalan tersebut disebabkan karena pada saat pengerjaan belum sepenuhnya selesai namun sudah dilewati berbagai kenderaan.

“Biasa’y ini disebabkan pekerjaan rabat beton belum cukup umur beton sudah dilewati kenderaan,” ucapnya.

Ruli juga mengatakan terimakasihnya atas informasi yang sudah diberitakan beberapa media soal kondisi jalan lingkungan itu.

“Sudah saya sampaikan, dan Senin lusa ini rekanan pekerjaan perbaikan jalan itu akan datang ke lokasi untuk memperbaikinya,” ucap Ruli kepada wartawan.

Diketahui, pengerjaan jalan rabat beton yang berada di lingkungan I Banjar Kobun dikerjakan pada bulan Agustus lalu. Namun sekira dua bulan kemudian kondisi jalan tersebut sudah dalam kondisi rusak.

Bahkan, kerusakan jalan rabat beton yang merupakan akses utama warga menuju ke pemakaman umum Panyabungan II itu terlihat sudah parah, seperti material pasir dan krikil pada lantai badan jalan sudah terlihat, dan sejumlah titik lobang pun sudah ditemukan.

Baca Juga:Baru Selesai Dibangun, Jalan Banjar Kobun Rusak Parah

Sementara dari informasi yang dihimpun sebelumnya melalui situs LPSE Madina, perkerjaan atau perbaikan jalan lingkungan I, Kelurahan Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan berasal dari satuan kerja Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan Kabupaten Madina.

Dan perbaikan jalan itu bersumber dari APBD Kabupaten Madina tahun anggaran 2023 dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp 132.555.000. Bersipat pengadaan langsung dan dimenangkan satu peserta yaitu Naramon Fajri yang berlamat di Jalan Tirtosari Nomor 53 Medan, Sumut.

Disisi lain, pihak kontraktor perbaikan jalan itu juga menyebut bahwa sudah memberangkatkan pekerjanya ke lokasi untuk meninjau kondisi jalan itu. Dan ia mengaku tidak lepas tanggung jawab dan Senin lusa jalan tersebut bakal diperbaikinya.

“(Olo tai tanggung jawab ku Dope Anggi i baen naparudan do saonok naon soidape irehapi. Ari Senin ipatuere Mai,” ucap Mirwan menggunakan bahasa Mandailing.

  • Bagikan

Comment