Dojang Ghakaboeki Indramayu Turunkan 5 Atlet  di Kapolri Cup

  • Bagikan
Dojang Ghakaboeki Indramayu Turunkan 5 Atlet di Kapolri Cup (Foto: Red)

Tanganrakyat.id , Jakarta, – Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Taekwondo Kapolri Cup Ke-5 Tahun 2024, ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan setiap 1 tahun sekali.

Mewakili Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit, M.Si., Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob)  Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., membuka Kerjurnas tersebut di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Jum’at 1 Maret 2024.

Turut hadir dalam pembukaan Kerjurnas yakni ketua umum pengurus besar Taekwondo Indonesia Letjen TNI Richard T.H. Tampubolong, S.H., M.M., beserta para Pati TNI dan Polri. Taekwondo Kapolri Cup diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 1 Maret sampai 4 Maret 2024 di Gedung Olahraga Ahmad Yani Mabes TNI.

Kerjurnas tersebut mengusung tema “Garuda Bhayangkara Presisi Dengan Prestasi Terus Melaju Untuk Indonesia” dan diikuti oleh 4.200 peserta yang terdiri dari 3.600 peserta umum dan 600 peserta dari TNI-Polri.

Sedangkan Perwakilan atlet taekwondo Indramayu asal Dojang GHAKABOEKI mengirimkan 5 atlet dalam KEJURNAS KAPOLRI CUP di jakarta yang di laksanakan pada tanggal 1 – 4 Maret.

Team Atlet Dojang Ghakaboeki Indramayu Jawa Barat (Foto: Red)

Aan Ardiansyah dari Dojang Ghakaboeki menurunkan atlet binaannya ke event/tournament nasional  (Kapolri Cup)  Nasional. Dengan jumlah 5  atlet diantaranya.

“Kita turunnkan 1. Achmad ‘Ala Derajat di kelas Under 54 Kg Senior Putra Prestasi (Penyisihan) Mahasiswa Universitas  Wiralodra Fak. Hukum

2. Fairuz Jibran di kelas Under 74 Kg Senior Putra Prestasi (Penyisihan) Mahasiswa Polindra

3. Shella Ramadhania di kelas Under 51 Kg Putri Prestasi (Penyisihan) Siswi SMPN 1 Sindang

4. Garneta Cierra Markus di kelas Over 59 Kg Putri Prestasi (perunggu). Siswi SMPN 3 Sindang

5. Mohammad Rafi di kelas Under 74 Kg Putra Pemula (perak) siswa SMP 2 Sindang

“Semoga dengan perjuangan yang diraih diatas bisa tetap dijadikan motivasi dan semangat untuk lebih giat berlatih. Dan jangan pernah merasa puas dengan hasil saat ini. Terus mencoba dan terus melangkah untuk menggapai prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Aan Ardiansyah, Rabu (6/3/2024).

Masih menurut Aan Ardiansyah sesuai dengan motto Ghakaboeki Taekwondo Community (Semangat Solid Berprestasi). Antara pelatih, murid dan ortu harus saling support demi kemajuan prestasi anak-anaknya,” tambahnya.

Baca juga :

Achmad A’la Derajat Raih Emas Dalam Kejuaraan Taekwondo Gebyar Olahraga Pelajar SeJawa Barat

Di tempat yang sama salahsatu atlet Taekwondo Achmad ‘Ala Derajat juga tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Wiralodra mengatakan saat ini mengakui kurang disiplin, juga  tekun yang paling sulit, tapi insyaallah akan segera diperbaiki sewaktu latihan soal menang dan kalah sudah biasa di arena pertandingan yang penting tetap semangat hingga kemenangan itu nyata bersama pikiran.

Penulis: Kang SupardiEditor: Yul
  • Bagikan

Comment