HMA Dharmawangsa Bersama Media Datapost.id Bagikan Takjil ke Masyarakat

  • Bagikan
HMA Dharmawangsa Bersama Media Datapost.id Bagikan Takjil ke Masyarakat (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Medan,  – Bulan Suci Ramadhan menjadi salah satu momen untuk saling berbagi, seperti yang dilakukan mahasiswa Universitas Dharmawangsa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang tergabung didalam Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) bekerjasama dengan PT. Data Post Jaya/media datapost.id membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat dan pengendara yang melintas.

Kegiatan membagikan takjil ini dilaksanakan di depan Masjid Al Jihad di Jalan Veteran Pasar VII Medan Helvetia, Jumat (05/04/2024) sekira pukul 18.00 wib.

Takjil dibagikan kepada masyarakat sekitarnya dan pengendara yang melintas didepan Masjid Al Jihad. Tampak masyarakat menerimanya dengan senyum bahagia.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan inisiatif dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi Dharmawangsa yang didukung oleh Kampus dan donatur yang menjadi salah satu agenda kegiatan di Bulan Suci Ramadhan. Untuk kegiatan hari ini kita mendapatkan dukungan dan bantuan dari PT. Data Post Jaya/media datapost.id

“Alhamdulillah kegiatan yang kami lakukan sangat disenangi dan didukung oleh Dekan, Dosen dan para donatur. Selain itu, kawan kawan satu fakultas pun sangat antusias mensukseskan kegiatan amal ini,” kata Muti Audilla, Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Dharmawangsa.

“Diharapkan pembagian takjil ini dapat meringankan penerimanya untuk berbuka puasa,” ujar Muti menambahi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Mahasiswa tersebut bertujuan untuk membantu sesama umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kegiatan pembagian takjil ini merupakan implementasi dari sikap kepedulian kita terhadap sesama, sehingga masyarakat yang menerima pembagian takjil ini sedikit banyaknya dapat merasakan kebahagiaan di bulan mulia ini,” ujarnya

Dijelaskannya, bahwa pembagian takjil ini telah diagendakan jauh hari sebelumnya. Meski tidak terlalu besar, namun pembagian takjil ini merupakan bentuk kepedulian Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Akuntansi Dharmawangsa didukung penuh oleh media datapost.id terhadap sesama, terkhusus Umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Ini mungkin bukan hal yang besar, tetapi inilah bentuk berbagi kebahagiaan dari kami, dan kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat yang menerima pembagian takjil,” ungkapnya.

Baca Juga:

Kisruh BLT Sirambas, Jaganding Anggap Kades dan BPD Memecah Belah Masyarakat

Diakhir, Muti Audilla mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah mendukung kegiatan amal tersebut, sehingga kegiatan ini berjalan sukses.

“Saya mewakili Himpunan Mahasiswa Akuntansi mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas partisipasinya telah menyumbangkan dananya sehingga acara kami berjalan sukses,” tuturnya

“Saya sangat berharap di tahun mendatang akan selalu terjalin kerjasama bersama media datapost.id, karena ini salah satu program membantu masyarakat,” harapnya mengakhiri.

Setidaknya ada 50 bungkus bubur, 50 bungkus sop buah, 50 kotak kue dan 100 bungkus nasi yang dibagikan kepada masyarakat dan pengendara yang lewat di area tersebut, dimulai dari pukul 18.00 wib hingga takjil habis.

Sementara Ayu Fitriani Lubis mahasiswi Universitas Dharmawangsa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga merupakan Sekretaris Redaksi media datapost.id mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan berbagi takjil ini bisa menambah kenikmatan saat berbuka puasa, terkhusus bagi pengendara yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga dirumah.

“Semoga bisa membantu bagi umat muslim dalam berbuka puasa. Selain itu bisa menambah rasa kepedulian kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ayu berharap, kegiatan amal seperti ini menjadi agenda tahunan setiap Bulan Suci Ramadhan dengan jumlah takjil yang dibagikan lebih banyak lagi.

“Semoga dapat meningkatkan kesyukuran kami kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia yang telah diberikan, mempererat silaturahmi antara mahasiswa/mahasiswi serta meningkatkan kepedulian antar sesama umat manusia,” tuturnya.

Diakhir, Ayu menyampaikan InsyaAllah kerjasama dan sinergitas antara media datapost.id dan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Dharmawangsa di tahun depan tetap terjalin dan lebih meningkat kedepannya.

“Media datapost.id siap bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Dharmawangsa untuk melaksanakan berbagai program dan kegiatan, termasuk kegiatan sosial seperti ini,” sebutnya.

Penulis: SNP
  • Bagikan

Comment