Reuni Akbar SMPN 1 Siabu Santuni Anak Yatim

  • Bagikan
Reuni Akbar SMPN 1 Siabu Santuni Anak Yatim (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Mandailing Natal, – Alumni SMPN 1 Kecamatan Siabu Mandailing Natal (Madina) menggelar Reunian Akbar sekaligus menyantuni puluhan anak yatim piatu. Sabtu (13/04/2024).

Selain reunian, para alumni ini juga menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa alat musik nasyid dan bantuan tali asih kepada guru yang sudah burnabakti.

Acara reunian yang diadakan di gedung Sekolah SMPN 1 itu turut dihadiri Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution beserta Ketua TP PKK Madina, Hj. Eli Mahrani Jafar Sukhairi, Sekda Alamul Haq dan para kepala OPD.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Fahmi Husni Lubis yang diwakili Sekretaris Panitia Muhammad Hasan Pulungan menyampaikan, kegiatan reuni akbar ini dirangkum dalam rangkaian kegiatan sosial lainnya.

“Kegiatan reunian perdana ini di selenggarakan berkat kerjasama antar alumni, termasuk salah satunya H. Saud Usman Nasution, adapun beberapa kegiatan yang kita laksanakan hari ini, yaitu penyantunan kepada 21 anak yatim siswa-siswi SMPN 1 Siabu, ada juga pemberian tali asih kepada para guru purna bhakti serta penyerahan satu set alat nasyid beserta seragam kepada SMPN 1 Siabu yang dananya kita kumpulkan melalui donasi para alumni, baik yang berodmisili di Madina, maupun di luar daerah,” sebutnya.

Selain itu kata Hasan, kegiatan ini sekaligus ajang silaturahmi antar alumni, dan akan membentuk sebuah organisasi yang bertujuan untuk melaksanakan reunin akbar setiap tahunnya.

“Program kerja ini nantinya akan bermotivasi untuk kemajuan sekolah SMPN 1 Siabu, dan memberikan kontribusi sehingga kesejahteraan para siswa dan guru dapat terpenuhi,” tambahnya.

Baca Juga:

Idul Fitri 1445 H, Tiga Anggota Paskibraka Nasional 2023 Reuni

Sementara, Bupati Sukhairi dalam arahannya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Sukhairi menilai banyak hal positif yang diperoleh melalui kegiatan kegiatan seperti ini.

“Selain silaturrahim, ada banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan seperti ini, termasuk tadi sudah disampaikan seperti santunan dan tali asih, itu bentuk kepedulian terhadap jasa para guru dan terhitung telah membantu pemerintah mensejahterakan guru. Harapan kami, semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan jadi motivasi bagi para siswa-siswi sekarang agar dapat mendulang kesuksesan di masa mendatang,” ucap Bupati.

Penulis: SNP
  • Bagikan

Comment