2 Pelaku Spesialis Pencurian Sepeda Motor Diringkus Anggota Polsek Panyabungan

  • Bagikan
2 Pelaku Spesialis Pencurian Sepeda Motor Diringkus Anggota Polsek Panyabungan (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Mandailing Natal, – Libur Lebaran Idul Fitri, anggota Polsek Panyabungan bekerja keras meringkus dua orang pelaku spesialis pencurian sepeda motor dan pencurian rumah yang ditinggal pemudik. Kamis (18/4/2024).

Dua pelaku yang diringkus itu diketahui beraksi di wilayah Hukum Polsek Panyabungan Polres Mandailing Natal (Madina).

Pelaku yang diamankan anggota Polsek Panyabungan itu yakni AR alias AG (28) warga Padang Laru Kecamatan Panyabungan Timur, dan rekannya AMR (32) warga Tebing Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur.

Dari tangan kedua pelaku ini, Polsek Panyabungan berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 unit sepeda motor merek Honda Beat Stereat, satu biji jam tangan, Surat Kenderaan Bermotor, kunci leter T beserta 1 unit Becak yang diduga digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

Kapolsek Panyabungan AKP Syarifuddin Nasution,S.Sos.I melalui PLH Kasihumas Polres Madina Ipda Bagus Seto menyampaikan kedua pelaku ini menjalankan aksinya selama bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri.

“Untuk aksi pencurian sepeda motor ini, pelaku menjalankan aksinya di wilayah Panyabungan Timur. Sementara untuk pencurian rumah ini terjadi di wilayah Aek Galoga Pidoli Lombang.”ucap Bagus.

Baca Juga:

Ikem Pakai Kalung 5 Gram, Kiriman Dari Taiwan Dijambret 

Bagus juga mengatakan, Polres Madina dan Polsek Panyabungan masih terus melakukan penyelidikan untuk kasus tersebut, sebab menurutnya masih ada indikasi pelakunya bertambah.

“Kita masih melakukan penyelidikan kasus ini untuk mencari serta mengumpulkan bukti bukti guna menemukan adanya tersangka lain,” ungkap Bagus.

Barang bukti 3 unit sepeda motor dan becak yang berhasil diamankan di Mapolsek Panyabungan (Dok:Dedek)

Bagus juga menambahkan apabila ada warga yang kehilangan sepeda motor merek Honda Beat Streat bisa langsung menghubungi Polres Madina atau langsung ke Mapolsek Panyabungan.

Sementara, untuk memberikan efek jera kepada kedua pelaku, Bagus Seto mengaku, kedua pelaku kini sudah diamankan di Mapolsek Panyabungan dan terancam hukuman penjara.

Penulis: SNP
  • Bagikan

Comment