Pelanggan Shopee Panyabungan Kecewa dengan Pelayanan Kurir

  • Bagikan
Courier Man with Quick Fast Motorcycle Scooter for Delivery Order Service Icon Illustration Vector

Madina, tanganrakyat.id – Beberapa pelanggan Shopee di Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) telah mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap pelayanan kurir yang tidak ramah dan terkesan arogan.

Salah satu pelanggan Shopee asal kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan mengungkapkan kekecewaannya terhadap kurir Shopee dan manajemennya karena pesanan pelanggan dikembalikan sebelum waktu yang ditentukan.

Kejadian ini telah membuat pelanggan merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak Shopee Panyabungan dan kurirnya.

“Kurirnya atas nama Herman Nasution, ia tidak mengikuti prosedur pengiriman kepada pelanggan, bahkan ia dengan arogan tidak menjelaskan alasan barang pesanan saya dikembalikan atau di retur,” ucap Rahmad Hidayat. Rabu (29/1/2025) di kediamannya.

Bahkan kata Dayat sapaan akrabnya, pesanan yang ia tunggu lebih dari seminggu itu dikembalikan oleh kurir tanpa ada persetujuan terlebih dahulu dengannya.

“Saya pesan 4 paket barang untuk keperluan kerja saya, setelah sampai, saya bilang besok diantar karena saya sedang di luar kota, namun kurir itu tanpa basa basi langsung mengembalikannya, tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu kepada saya, dan yang paling anehnya lagi, bukan semuanya dikembalikan, tapi hanya 2 paket saja,”keluh Rahmad Hidayat.

Bahkan kata Dayat, yang menyebabkan ia kecewa karena ia sudah melaporkan kejadian ini ke pihak Shopee, namun tidak ada tanggapan yang memuaskan.

“Saya juga sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak Shopee yang ada di Panyabungan ini, namun tak ada tanggapan yang memuaskan,”ucapnya.

Baca Juga:

Suami di Palembang Sekap Istri Hingga Tewas, Pelaku Ditangkap

Akibat sifat dan arogansi kurir Shopee ini, Dayat mengaku pekerjaannya menjadi terhalang dan merugi, bahkan Dayat mengatakan akibat kejadian ini, ia sudah hilang kepercayaan terhadap pelayanan Shopee.

“Kejadian kurir Shopee yang arogan dan tidak menjelaskan alasan yang jelas, serta tidak ramah akan membuat saya kehilangan kepercayaan terhadap perusahaan itu, jadi saya harap pihak Shopee memperbaiki pelayanan kurir agar kepercayaan pelanggan terjaga,” tambah Dayat.

Barang pesanan pelanggan

Sementara, menanggapi keluhan pelanggan ini, pihak Shopee Panyabungan berjanji untuk memperbaiki pelayanan kurir yang kurang memuaskan pelanggannya.

Pihak Shopee Panyabungan juga mengaku mengimbau pelanggan untuk melaporkan jika mereka mengalami masalah dengan pelayanan kurirnya.

“Iya akan kita lihat dulu apa permasalahannya, dan saya lagi di jalan belum ke kantor, dan jika ada pelanggan yang mengalami masalah dengan pelayanan kurir Shopee akan kami tegur dan memperbaiki pelayanan kurir, dan memantau kinerjanya,”ucap Jay Split Shopee Panyabungan ketika dikonfirmasi media ini.

Penulis: Snp
  • Bagikan

Comment