Komunitas Relawan Independen Kabupaten Indramayu

  • Bagikan

Tanganrakyat.id – Komunitas Relawan Independen Kabupaten Indramayu sebagai relawan kemanusiaan menganjurkan ke semua lapisan Masyarakat Khususnya Kabupaten Indramayu Untuk Saling Peduli dan Berbagi terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Kang Supardi yang biasa di panggil Kakang Prabu oleh rekan rekan komunitasnya adalah Ketua(KRI) Komunitas Relawan Independen Kabupaten Indramayu,dengan moto ” Pelihara Militansi Jaga Akhlak, cinta dan peduli sesama juga saling berbagi itulah modal utama dengan penuh keikhlasan.

Bicara Kerelawanan Di Kabupaten Indramayu Maka tak akan lepas akan sosok Kang Supardi, laki laki asal Yogjakarta ini selalu siap dan siaga dalam menindaklanjuti bencana dengan Team Khususnya yaitu TBKB ( Team Bantuan Keadaan Bencana) di Indramayu Sendiri anggota sudah mencapai 200 Orang dari berbagai Profesi pekerjaan utama dan di KRI sendiri mengedepankan skala Prioritas .

KRI Kabupaten Indramayu baru Satu tahun berdiri akan tetapi sudah banyak yang dilakukan untuk membantu sesama antara lain, memberikan bantuan sembakau korban puting beliung di desa Karangasem kec.Sindang Kab Indramayu,Evakuasi Korban tanah longsor di Desa Pinara kec.Ciniru Kab.Kuningan 28/02/2018, Penanganan Bencana banjir di gunung jati kab cirebon.

dalam aksi sosialnya juga ikut dalam penanaman Mangrove di pantai sumber Parean Indramayu, Ikut Apel siaga bencana 2017 di Alun alun Kab.Indramayu , mendirikan posko lebaran dan Sar di sungai Cipunegara bersama Basarnas dan BPBD Kab.Indramayu.

Sebagai relawan Kemanusiaan harus cepat dan tanggap akan kejadian bencana di sekitar kita (Reponsif),tidak mudah mengeluh dan putus asa ketika kita di hadapkan dengan bencana (Militan),dan juga selalu menjaga keamanan diri (safety)

Untuk menunjang kegiatan kegiatan kemanusiaan tersebut maka anggota KRI terus menerus meningkatkan Kompetensi dengan cara mengadakan pelatihan pelatihan baik yang di adakan di pusat KRI Solo Jawa Tengah ataupun mengikuti pelatihan yang di adakan pihak ke III seperti baru baru ini mengikuti Pelatihan Fire and Rescue yang di adakan PT Pertamina RU VI Balongan.

Banyak yang menanyakan sumber dana KRI dari mana sehingga setiap ada kebencanaan selalu hadir membantu, di sini kita tegaskan bahwa dananya dari iuran anggota tiap bulan seikhlasnya juga dari para Pembina KRI Kab.Indramayu dan Donatur tidak mengikat.

Dan perlu kita tegaskan di sini bahwa menjadi relawan Kemanusiaan adalah pekerjaan mulia bisa membantu dan meringankan beban sesama tampa memandang perbedaan baik suku, Ras, ataupun Agama, mereka yang membutuhkan bantuan kita bantu,” pungkasnya.(Nuraini Fanisah)

  • Bagikan

Comment