oleh

Pemuda Muhammadiyah Indramayu Prihatin Dengan Tingginya Kasus Aids

Tanganrakyat.id – Indramayu –  Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Indramayu mengaku prihatin atas kasus HIV/AIDS di Kabupaten Indramayu Makin meningkat.

Berdasarkan data dari Komisi Penanggulangan AIDS dan Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Indramayu ada 3.285 penderita HIV/AIDS data September 2018.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Indramayu Sodikin yang di dampingi Jiaul Haq Ketua Bidang Organisasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Indramayu saat di temui di sela sela peringatan Hari Aids Sedunia di Pendopo Kabupaten Indramayu.Sabtu (01/12) D

Data yang kami peroleh dari Dinas Kesehatan pada tahun 2016 di temukan Penderita HIV/Aids ada 2025 penderita namun kini September 2018 sudah mencapai 3.285 penderita.

Sodikin memperkirakan, jumlah penderita yang sesungguhnya lebih banyak dibandingkan jumlah yang terdata. Pasalnya kasus penemuan penderita HIV/Aids seperti gunung es yang terlihat kecil namun permukaannya besar, hal itu bisa jadi gejala penderita HIV/Aids enggan ke dokter.

Lain halnya dengan  Sodikin Jiaul Haq  mantan Koordinator pelaksana SSR TB-HIV Aisyiyah Kabupaten Indramayu Periode 2016-2018, menambahkan, penyebaran HIV/AIDS tertinggi di Indramayu masih melalui hubungan seksual.

Dari jumlah kasus yang terdeteksi, tercatat ada 2.960 kasus yang penularannya lewat hubungan seks heteroseksual.

Oleh sebab itu Pemuda Muhammadiyah Indramayu mendorong pemerintah di Hari Aids seDunia ini agar betul betul memberi solusi dan perhatian khusus kepada penanggulangan HIV/Aids di Kabupaten Indramayu agar bisa memutus mata rantai penularan dan menurunkan angka Penderita HIV/Aids. Harapnya

”Disini butuh peran serta antara Pemerintah, masyarakat, ormas dan LSM yang bergerak di bidang HIV dalam penanggulangan HIV/Aids agar ke depan Indramayu berkurang jumlah HIV/Aids,”tutupnya.(Red)

Komentar

News Feed