oleh

Komunitas Sastra Alinea Baru Luncurkan Antalogi Puisi Kutulis Namamu Di Batu

Tanganrakyat.id -Bekasi – Sejumlah penyair yang tergabung dalam Komunitas Sastra Alinea Baru, mengadakan peluncuran buku antologi puisi penyair nusantara berjudul Kutulis Namamu di Batu. Peluncuran tersebut dilaksanakan di Kampus 2 Universitas Assyafiiyah, Jl. Raya Jatiwaringin No.12, Jatiwaringin, Pondokgede, Kota Bekasi.

“Ini adalah antalogi puisi Alinea Baru yang keempat. Dimana tiap tahun kami berusaha untuk menerbitkan buku baik karya para anggota maupun komunitas sastra lainnya,” ungkap Ahmad Setyo dari Alinea Baru, Sabtu, (22/12/2018).

Nur Audina, Saat Membacakan Puisi (Foto.Asp)

Lebih jauh Tyo menjelaskan bahwa tahun depan (2019), Alinea Baru akan memprogramkan menerbitkan kumpulan cerpen dan kumpulan puisi tunggal para anggota Alinea Baru.

“Ada sepuluh buku yang akan kita rencanakan,” ungkap Tyo lagi.

Lanching buku ini sebuah awal dari pergerakan Alinea Baru yang tahun depan juga akan melakuksn road show ke daerah-daerah. Ada pun para penyair yang datang antara lain Rd.Nanoe Anka, Ayid Suyitno PS, Wig MS, Nina Suminar, Tri Widiastuti, Hamidin Krazan, Asep Setiawan, Nanang R. Supriyatin, Putra Gara, M I Firdaus, dan yang lainnya.

Dalam acara tersebut juga ada penyerahan cendramata berupa lukisan potret diri Prof. Dr. Dailami Firdaus, karya Putra Gara yang dalam lukisan tersebut terdapat puisi karya Nanang R. Supriyatin dan Ahmad Setyo.

“Kebetulan pada bulan ini Prof. Dailami ulang tahun yang ke 54. Pemberian cendramata dari Alinea Baru ini sebagai bentuk penghargaan kepada beliau yang konsen dalam dunia seni dan budaya,” kata Tyo lagi.

Dalam acara tersebut, sebagian undangan seperti Halimah Munawir Anwar, Inung Nurjanah, Nur Audina dan juga para penyair yang karyanya ada dalam buku Kutulis Namamu di Batu mendapatkan kesempatan untuk membacakan puisi mereka masing-masing. (asp)

Komentar

News Feed