oleh

Letjen TNI Doni Monardo Resmi Jadi Kepala BNPB

-Nasional, Peristiwa-1.371 views

Tanganrakyat.id – Jakarta – Presiden Joko Widodo,  Hari ini Kamis, tanggal 9/01/2019 pukul 09.00 wib resmi melantik Kepala BNPB yang baru Letjen TNI Doni Monardo di Istana Negara yang sebelumnya di jabat oleh  Willem Rampangilei.

Jabatan kepala BNPB ini adalah setingkat menteri sehingga pemberhentian dan pengangkatan Kepala BNPB adalah kewenangan Presiden.

Kepala BNPB langsung bertanggung jawab kepada Presiden, Fungsi BNPB sangat strategis karena BNPB memiliki fungsi koordinasi komando dan pelaksana dalam penanggulangan bencana, baik tahap pra bencana, tanggap darurat dan pascabencana ini semua diatur dalam UU No 24/2007 tentang Penanggulangan Bencana dan PP No 21/2008 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana.

Mudiyanto relawan KRI (Komunitas Relawan Independen) saat di mintai pendapat dengan dilantiknya kepala BNPB yang baru mengatakan, semoga bencana yang terjadi di tanah air ini  dapat diatasi dengan lebih baik, Rabu (09/01/2019)

Semoga masyarakat makin tangguh menghadapi bencana yang setiap saat bisa terjadi di Indonesia terutama bencana tanah longsor, gempa bumi,dan juga angin puting beliung dan tsunami  seperti yang terjadi di selat sunda.(Red)

Komentar

News Feed