oleh

Wirausaha Muda Indramayu Adakan Bakulan Di Alun – Alun Indramayu

-Daerah, Ekbis-2.066 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Perdagangan Dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu menggandeng para Wirausaha Muda Indramayu (WMI) untuk memasarkan Produksi Usaha Mikro dan Kecil (UMK) yaitu dengan cara menggelar program Bulan Beli Produk Unggulan (BAKULAN) UKM Indramayu.

Program BAKULAN tersebut di gelar perdana di Alun – Alun Indramayu hari Jum’at ( 5/7/2019), Wirausaha Muda Indramayu memperkenalkan produk – produk unggulan diantaranya Keripik Pisang, Kerupuk Kulit, Kerupuk Udang, Sirup Mangga, Dodol, Siwang, Udang Galak dll. Sengaja di gelar di Alun – Alun Indramayu agar para Aparat Sipil Negara (ASN) di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Indramayu setelah melaksanakan apel pagi bisa membeli produk – produk Wirausaha Muda Indramayu tersebut dan bisa memperkenalkan kepada masyarakat luas.

Aparat Sipil Negara (ASN Kabupaten Indramayu Saat Membeli Produk – Produk Wirausaha Muda Indramayu (Foto.Arsi)

Kepala Diskopdagin Kabupaten Indramayu Trisna Hendarin produk – produk WMI ini mengakui, dalam pemasarannya masih kurang sehingga perlu kita bantu dan di harapan Media baik On line dan cetak bisa bekerja sama untuk mengiklankan Produk – Produk mereka, kamipun atas nama pemerintah juga terus berusaha membantu juga salah satunya dengan program
BAKULAN ini.

“Berhubung para Wirausaha Muda Indramayu ini terkendala masalah pemasaran maka kita bantu dengan Program BAKULAN sebagai upaya membantu memasarkan produk-produk olahan WMI di Indramayu minimal kepada PNS setelah melakukan Apel Pagi untuk membeli,” ujarnya.

Mas Decko Ketua Wirausaha Muda Indramayu juga sebagai pengusaha di bidang Kripik Pisang (Foto. Arsip)

Ia berencana, program BAKULAN tersebut akan dilaksanakan setiap hari Jum’at di Alun-alun Kabupaten Indramayu sehingga masyarakat mengetahui ketika ingin membeli produk-produk langsung dari UMK Indramayu.

Di tempat yang sama Ika Julia pengusaha Siwang (Trasi Bawang) mengatakan sangat disayangkan  banyaknya ASN dan SKPD yang kurang mengetahui perkembangan produk olahan di indramayu yang sudah siap untuk dipromosikan kebeberapa daerah lokal, interlokal bahkan international.

Ketua WMI dan sekaligus pelaku usaha UKM Kripik pisang  Mas Decko kepada media tanganrakyat.id mengatakan WMI (Wirausaha Muda Indramayu) mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu, dalam hal ini melalui dinskopdagin yg telah mensupport produk UKM Indramayu,” Sabtu, (6/7/2019

Harapan nya kegiatan ini bisa disuport terus dan menjadi agenda rutin, selanjutnya kita minta disuport juga tempat pemasaran lanjutan agar setiap hari kami bisa memasarkannya seperti di area kuliner cimanuk, sesuai rencana dan program Wirausaha Muda Indramayu yaitu WMI mart yang isinya khusus oleh oleh Indramayu,” pungkasnya. (KkP)

Komentar

News Feed