oleh

Kementrian Sosial Kucurkan Bantuan Kepada PMKS

-Daerah, Sosial-914 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) adalah seseorang atau keluarga yang karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dan karenanya tidak dapat menjalin hubungan yang serasi serta kreatif dengan lingkungannya sehingga tidak dapat memenuhi akses sosial bagi dirinya, untuk itu  Kementrian Sosial melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bangkir Pelabuhan (Bapel) Gold menyalurkan bantuan Sembako kepada ratusan PMKS, bertempat di Aula Badan usaha Miliki Desa (Bumdes) Desa Terusan, Rabu (10/7).

Ketua LKS Bapel Gold Nurkasan didampingi Kuwu dan Muspika dihadapan para PMKS serta masyarakat disela sambutan kegiatan mengatakan bahwa dengan adanya bantuan sembako diharapkan dapat menjadi  contoh bagi masyarakat lainnya agar lebih peduli terhadap nasib para PMKS.

“Saya berharap agar kegiatan sosial yang dilakukan  ini bisa ditiru oleh berbagai kalangan  masyarakat, karena para PMKS adalah orang yang sebenarnya  berada disekitar lingkungan kita, dan perlu diketahui bahwa Bantuan Sosial Sembako adalah hibah dari Kementerian Sosial melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bangkir Pelabuhan Gold, “jelasnya.

Koramil Kecamatan Sindang M. Yusuf  menambahkan, mengaku bangga karena adanya santunan kegiatan sosial untuk para PMKS di Desa binaannya.

” Saya bangga karena PMKS PMKS ini ada memperhatikan, semoga kegiatan ini berjalan langgeng dan semakin membuat berkah bagi setiap yang berperan dalam pelaksanaannya, “ujarya.

Di tempat yang sama Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Sindang Wawan Waryadi juga menambahkan bahwa LKS Bapel Gold selama ini sudah banyak melakukan kiprah dalam ranah dunia sosial,  sehingga pihaknya juga percaya bahwa apa yang dilakukan oleh LKS Bapel Gold dipastikan amanah dan tepat sasaran. (C.tisna)

Komentar

News Feed