oleh

Keterlambatan Bayar Kredit, Leasing Bawa Debt Collector Tarik Mobil Konsumen

Tanganrakyat.id, Medan Sumatra Utara -Malang benar nasib DJS (24) warga Medan jalan Brigjen Bejo Gang Ampera ini harus menelan kecewa, pasalnya Mobil Datsun cross cvt 1.2 yang dibeli dengan kredit baru terlambat setor 14 hari langsung di tarik oleh leasing MAF /MCF, ini terjadi di depan gang rumahnya, (30/9/2019) Jam : 20.00 WIB.

Menurut empunya Mobil DJS pihak Leasing Datang kerumah 3 orang bersama 1 tentara pakai baju dinas, dan tampa bosa – basi Mobil saya di ambil begitu saja padahal baru terlambat 14 hari aja, harusnya ada SP 1 , SP 2 dan SP 3 ini mah langsung tarik – tarik aja apalagi sampai melibatkan aparat pakai baju dinas lagi. Padahal penarikan leasing ke konsumen telah diatur dalam pasal 368, pasal 365 KUHP ayat 2,3 dan junto pasal 335 .

DJS Korban Penarikan Mobil Oleh Leasing Dengan Menggunakan Jasa Debt Collector (Foto. Red)

“Keterlambatan angsuran 14 hari dikarenakan Mobil baru terjadi tabrakan dan aneh Juga dikontrak dengan di PO saya lihat ada Penambahan dana 50 juta tampa adanya pemberitauhan dari pihak leasing ke saya sebagai Konsumen,” ucap DJS, Rabu (9/10/2019).

Dan sampai hari inipun pihak leasing belum ada niat baik ke saya untuk menyelesaikan masalah NPL (Non Performing Loan) yang hanya terlambat 14 hari tersebut, ini miris tentunya malah membawa Debt Collector.

DJS berharap karena Mobil di tarik secara paksa maka diapun minta balik kin uang muka yang ada di kontrak tersebut, mari duduk satu meja dan selesaikan masalah ini jangan sampai berlarut – larut atau saya lanjutkan ke DPRD,” tutupnya. (editor: KkP)

Komentar

News Feed