oleh

Robi Juandry, Terpilih Sebagai Sekjend DEM Indonesia Di Kongres 1 Yogyakarta

Tanganrakyat.id, Yogyakarta – Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Indonesia gelar Kongres I di KJ Hotel Jalan Parangtritis Yogyakarta, kongres berlangsung dari tanggal 26 – 28/10/2019, di hadiri 100 mahasiswa dari perwakilan DEM UGM, DEM UPN “V” Yogyakarta, DEM Indramayu, DEM Banyumas, DEM Universitas Riau, DEM Surabaya, DEM Banyuwangi, DEM Gresik, DEM Tangerang, DEM PTAI Jember, DEM Serang Raya, DEM Semarang, DEM Aceh.

Dalam Kongres 1 selain membahas AD/ART sekaligus Pemilihan Sekjend Dewan Energi Mahasiswa Indonesia. Calon Sekjen DEM Indonesia dalam kongres ada tiga calon, 1. Wega Maulana dari DEM UPN, 2. Robi Juandry dari DEM UNRI Riau, 3. Fahmi DEM Surabaya.

Kongres 1 DEM Nasional Di KJ Hotel Yogyakarta (Foto. KkP)

Pemilihan dilaksanakan secara tertutup dari masing – masing perwakilan DEM yang mempunyai hak suara kongres, dari hasil perhitungan suara diperoleh sebagai berikut: Wega Maulana Dari DEM UPN memperoleh 2 suara, Robi Juandry dari UNRI memperoleh 10 suara, sedangkan Fahmi dari DEM Surabaya memperoleh 6 suara dari total hak pilih suara 18 dari masing – masing perwakilan DEM seluruh Indonesia. (Baca juga:http://DEM Seluruh Indonesia Adakan Kongres Di Yogyakarta)

Dengan demikian Robi Juandry dari DEM UNRI (Universitas Riau) mengungguli dari kedua calon lainnya dengan perolehan 10 suara. Robi Juandry Sekjend terpilih dalam keterangan Persnya mengungkapkan dirinya mewakili 19 DEM di seluruh Indonesia dalam satu payung yaitu dewan energi mahasiswa Indonesia kedepan akan melakukan penguatan energi Indonesia guna mewujudkan itu tentu harus berwawasan lingkungan dan terciptanya kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia dengan ditunjang oleh beberapa gerakan yang mungkin kita kedepankan yaitu wadah intelektual dan integritas lebar integritas dalam membangun pengetahuan di bidang energi dari segala interdisiplin ilmu melakukan kajian-kajian yang secara komprehensif demi menumbuhkan sikap kritis dan solusi terhadap permasalahan energi.

Robi Juandry (Kanan) Sekjend DEM Indonesia (Foto)

“Kita harus bisa berdiri dikaki sendiri untuk bangsa Indonesia untuk ekonomi secara kerakyatan melalui satu fungsi energi – energi yang berkeadilan untuk rakyat mereka itu kita harapkan nanti kalau misalnya cara koordinasi nya energi terbarukan nya kan beda-beda itu namanya kita ini nggak hanya dari segi teknis kita dari berbagai disiplin ilmu ada dari segi hukum politik dan macam-macam yang lain dan setiap daerah punya keunikan masing-masing tadi saya sampaikan Riau mungkin ada biomassa mikrohidro, UGM dengan kajian kebijakan, Surabaya dengan kajian hukum, kita akan melakukan suatu program kerja untuk kebermanfaatan orang banyak untuk kebermanfaatan rakyat Indonesia ke depan,” ujar Robi (28/10/2019) pukul 17.30 WIB di KJ Hotel Yogyakarta.

Di tempat terpisah Penggiat Energy Ugan Gandar melalui pesan elektroniknya menyampaikan mahasiswa -mahasiswa, baik yang menjadi anggota maupun pengurus DEM ( mulai dari Aceh sampai Sulawesi Utara) yang 3 hari ini berkumpul di Jogyakarta untuk melaksanakan KONGRES I dan DEKLARASI DEMI (Dewan Energy Mahasiswa Indonesia) sangat luar biasa, mereka bukan anak anak muda biasa tapi mereka anak anak muda yang sejak dini sudah mulai peduli, memikirkan dan berjuang untuk energy masa depan mereka dan anak cucunya.

Saya berdiskusi, berdialog dengan mereka… Luarbiasa… Saya angkat topi… Saya yakini bahwa disuatu saat nanti dari pemikiran merekalah kelak akan muncul ide-ide, inovasi inovasi yang brillian tentang pengelolaan energy di negeri ini. Kecepatan langkah dan cara mengelaborasi masalah serta pengambilan solusi yang dihadapi oleh mereka, luar biasa dan ingin tuntas!!!…

Jadi siapapun yg terpilih sebagai SEKJEN DEMI dalam kongres I di Jogya ini tentunya sudah mereka pertimbangkan dengan matang dan penuh tanggung jawab dan saya tidak khawatir, bahkan salut dan apresiate… Dinda Roby dari DEM UNRI insya allah akan mampu menjalankan amanat tersebut dengan baik dan penuh tanggung jawab, Selasa (28/10/2019).

Di tempat terpisah Presiden (FSPPB) Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) Ari Gumilar: memberikan selamat atas terselenggaranya Kongres I DEM SI dan menghasilkan Saudara Robi sebagai SekJend nya.

“Semoga Saudara Robi bisa mengemban amanah yang diberikan dengan baik, karena tugas dan banyak tantangan sudah menunggu di depan,” ujar Arie.

Lain halnya dengan Ketum SPPBB (Serikat Pekerja Pertamina Balongan Bersatu) Tri Wahyudi, SE didampingi Wawan Darmawan Sekjend  di Sekretariat SPPBB, menyampaikan Selamat atas lahirnya DEM Indonesia…Semangat Baru…Api Perjuangan di hari Sumpah Pemuda ke 91 ini……Harapan kami Semoga DEMI menjadi wadah yangg tepat bagi para generasi muda yang peduli atas Kedaulatan Energy ini…..melalui kajian akademik dan kontrol atas pengelolaan serta mendorong sumber – sumber alternatif Energy yang menjadi tulang punggung pembangunan serta Ketahanan Nasional. (KkP)

Komentar

News Feed