oleh

Bata Sambimaya Di Kirim Ke Balai Konservasi Borobudur

Tanganrakyat.id, Indramayu setelah sebelumnya Balai Arkeologi Bandung yang di Pimpin oleh Adi Sutrisna, kini bangunan yang mirip struktur Candi di Blok Dingkel Desa Sambimaya Juntinyuat Indramayu didatangi tim dari
(BPCB) Balai Pelestarian Cagar Budaya Banten. Penelitian di pimpin langsung oleh Kepala BPCB Banten Dra Rusmayjani Setyorini didampingi oleh Dedy Musasih sebagai Tim Cagar Budaya Kabupaten Indramayu, dalam keterangannya beliau akan berkoordinasi dengan Balai Arkeologi Bandung juga terkait dengan penelitiannya tentu kita punya tugas melakukan pelestarian peninggalan zaman dulu kita akan sama-sama melakukan penelitian dan pelestarian untuk temuan ini direncanakan anggaran tahun 2020.

“Kesimpulan awal memang dari bata yang kita lihat bahwa Batu Bata ukurannya besar dan punya kekuatan yang berbeda dengan zaman sekarang merupakan Batu Bata sebuah bangunan lama yang bisa di indikasi bahwa itu bangunan tapi mungkin bisa lebih jauh nanti di dalam penelitian,” ujar Setyorini Kamis (14/11/2019), saat berada di lokasi temuan struktur bangunan Candi tersebut. Pukul 11.32 WIB.

Setyorini juga menambahkan bahwa ada kesamaan dengan Candi Karawang, nanti sample Batu Bata ini kita kirim ke Balai Konservasi Borobudur untuk memastikan apakah ini bangunan candi atau bukan kita pecahkan mesteri Sambimaya ini.

Kami berharap masyarakat bersabar dengan penelitian kami, karena membutuhkan waktu yang lama untuk menyimpulkan Bangunan tersebut juga mari bersama sama kita jaga karena ini nanti bisa jadi bagian sejarah dari Bumi Wiralodra. (C.tisna)

Komentar

News Feed