oleh

DEM Banyuwangi Gelar Edukasi, Milenial & Energy

-Daerah, Ekbis-608 views

Tanganrakyat.id, Banyuwangi – Dewan Energy mahasiswa (DEM) Banyuwangi melakukan edukasi tentang energy bertempat di kampus Poltekhnik Negeri Banyuwangi, edukasi bertajuk “Milenial & Energy” diikuti 50 mahasiswa dari berbagai jurusan.

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa lebih peduli terhadap energy terbarukan & Kebijakan energy di indonesia.

Dalam pelaksanaan edukasi pihak DEM Banyuwangi juga menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa Politekhnik Negeri Banyuwangi agar saling bersinergi mewujudkan Edukasi Tentang pentingnya Energy di indonesia.

Presiden Mahasiswa Politekhnik Negeri Banyuwangi Moh Mahmud salam (21) mengatakan program yang sedang di laksanakan oleh DEM Banyuwangi saat ini yaitu Goes to kampus saya Sangat mengapresiasi program tersebut, dimana di era milenial ini masih kurangnya pengetahuan pemanfaatan energi, di mana kita tau energi merupakan hal yang mutlak dalam pemenuhan kebutuhan manusia, sudah saatnya kita mulai membangun rasa kepedulian terhadap energi karna sampai saat ini masyarakat Indonesia bahkan mahasiswa sendiri masih acuh akan pemanfaatan energi sendiri,” ujar Salam, Rabu (13/11/2019).

Selain itu ketua DEM Banyuwangi Rifqi Nuril Huda (24) mengajak Kaum milenial untuk hemat energy dan mendorong pemanfaatan Energy didepan mahasiwa Rifqi juga mengajak para mahasiswa untuk berhemat energy dan membuat inovasi Untuk energy terbarukan Seperti Biogas, Biomasa, Geothermal dll, mengingat Potensi indonesia sangat berpotensi terhadap energy terbarukan.

Hal ini senada dikatakan Ardy Tio Bastiar (24) Bidang Kajian Strategi DEM Banyuwangi ini menambahkan perlunya konsep matang untuk mewujudkan Energy terbarukan, diperlukan adanya sinergitas semua kalangan khususnya Pemerintah Daerah & Pusat, DEM Banyuwangi juga akan mendorong Mahasiswa Untuk menciptakan Inovasi energy terbarukan khususnya di Banyuwangi, tutupnya. (Syahrul)

Komentar

News Feed