Ono Surono: Daerah IPM Rendah Sasaran Radikalisme

  • Bagikan
Ono Surono: Daerah IPM Rendah Sasaran Radikalisme (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Ono Surono anggota DPR RI Komisi IV dari PDIP menerangkan dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI) bahwa daerah-daerah yang memiliki IPM Rendah sangat rawan serangan terorisme dan radikalisme. Ia meminta agar semua stakeholder dan masyarakat bersatu untuk memerangi segala bentuk gerakan yang mengancam perpecahan bangsa.

“Daerah yang memiliki IPM Rendah sangat rawan terserang gerakan terorisme dan radikalisme. Kita tau kemarin orang Indramayu tertangkap karena ikut aktif dalam jaringan terorisme,” ujar Ono Surono, Jum’at (29/11) di DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Ono meminta agar semua stakeholder, baik pemerintah, partai politik, maupun tokoh-tokoh masyarakat untuk bersatu saling mendukung dalam rangka melawan adanya gerakan terorisme dan radikalisme.

“Saat ini pemerintah akan banyak program-program untuk melawan gerakan-gerakan tersebut. Sehingga nanti diharapkan program tersebut dapat membuka pandangan-pandangan masyarakat soal cara dan modus gerakan terorisme dan radikalisme masuk ke masyarakat, khususnya untuk daerah-daerah miskin dan berpendidikan rendah, seperti di Indramayu,” jelas Ono.

Oleh karenanya Ono mengajak kepada semuanya agar mendekati para tokoh agama di desa-desa, pesantren-pesantren, dan kelompok-kelompok lainnya.

“Kita harus menggandeng para tokoh agama dan pesantren-pesantren,” jelasnya.

Harapannya kedepan tidak ada lagi radikalisme ataupun teroris di Kabupaten Indramayu dengan kita meningkatkan SDM. (KkP).

  • Bagikan

Comment