oleh

Bupati Indramayu Raih KNPI Award 2019

Tanganrakyat.id, Bandung Jawa Barat –
Pelaksana tugas Bupati Indramayu Taufik Hidayat menerima penghargaan Gelar Milenial dan Pemuda KNPI Award 2019.

Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Rio Febrian Wilantara, menyerahkan langsung penghargaan tersebut dalam
acara KNPI Award 2019, yang diadakan di CGV Cinema Miko Mall Bandung, Senin Malam (23/12/19).

Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Rio Febrian Wilantara mengungkapkan Kabupaten Indramayu berhak menerima penghargaan KNPI Award 2019 karena merupakan salah satu daerah kabupaten yang telah memberikan fasilitas tumbuh kembangnya kreatifitas, inovasi dan daya saing pemuda.

“Kita apresiasi terhadap Indramayu yang memberikan ruang terhadap kreatifitas, inovasi, maupun daya saing pemuda. Sehingga pemuda mendapatkan tempat dalam keterlibatan pembangunan daerah,” ujar Rio, Senin Malam (23/12/19).

Sementara itu seusai menerima penghargaan Plt. Bupati Indramayu H.Taufik Hidayat menjelaskan, pihaknya terus komitmen untuk melakukan pengembangan terhadap kreatifitas dan pembangunan pemuda.

Saat ini di Kabupaten Indramayu telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 20 tahun 2012 tentang Kepemudaan. Perda ini menjadi landasan dalam pengembangan kegiatan kepemudaan di Kabupaten Indramayu.

Selain itu, alokasi anggaran organisasi kepemudaan melalui KNPI telah berjalan secara reguler setiap tahun. Dan telah terbentuknya Dinas Pemuda dan Olahraga secara mandiri.

Sementara itu Ketua KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga Rahadiansah mengatakan, modal dasar potensi kepemudaan dan dukungan pemerintah ini yang kedepannya akan dijadikan pola pengembangan yang lebih baik guna memfasilitasi pemberdayaan dan pembangunan kepemudaan di Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya, keinginan pemuda adalah menjadikan Kabupaten Indramayu sebagai Kabupaten Layak Pemuda yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Kami atas nama wadah berhimpun seluruh organisasi kepemudaan mendukung segala upaya Pemkab Indramayu dalam meningkatkan pemberdayaan kepemudaan,” pungkasnya. (Yuliyah)

Komentar

News Feed