oleh

Kepengurusan FPRB Kabupaten Indramayu Resmi Dilantik Oleh Plt Bupati Taufik Hidayat

Tanganrakyat.id, Indramayu Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat resmi melantik Kepengurusan FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) masa bakti 2020-2025. Pelantikan dilaksanakan di Alun-alun Indramayu bersamaan dengan Apel Siaga Bencana 2020, Rabu (15/01/2020). Dalam apel siaga bencana diikuti Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan diikuti unsur BPBD, Polres, KODIM 0616, KRI (Komunitas Relawan Independen) dan gabungan relawan tanggap bencana berbagai unsur lainnya yang berjumlah 1.500 orang.

Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat dalam sambutanya menyatakan, kegiatan Apel Siaga Bencana merupakan poros utama peningkatan partisipasi masyarakat guna menjaga Bumi Wiralodra dari ancaman bencana dan upaya penanggulangan prabencana.

“Gelar apel siaga bencana ini tonggak peningkatan partisipasi masyarakat dalam menjaga masing-masing wilayah dari ancaman bencana. Selain itu Apel Siaga Bencana ini siklus penanggulangan prabencana dengan bekerjasama dengan Polres, KODIM 0616, Instansi/Kedinasan, BUMD/BUMN dan Forum Pengurangan Risiko Bencana Indramayu dan unsur lainnya,” katanya.

Ketua FPRB Kabupaten Indramayu M. Alam Sukmajaya, ST, MM. Yang Juga Merupakan Anggota DPRD Kabupaten Indramayu (Foto. Red)

Ia juga menghimbau, masyarakat untuk tetap waspada akan timbulnya bencana dan Pemkab Indramayu pun dalam kurun waktu 24 jam siap merespon dan menerima adanya aduan masyarakat melalui Call Centere BPBD Indramayu 081.911.019.911.

Dalam kegiatan Apel Siaga Bencana Plt Bupati melantik secara resmi kepengurusan FPRB adapun kepengurusan hariannya sebagai berikut:
Ketua : M. Alam Sukmajaya, ST, MM.
WK 1 : Ns. Asmadi, M.Kep.,Sp.Kep.Kom
WK 2 : Ns. H. Saleh, S.Kep.
WK 3 : H. Tony Suhartono
Sekretaris 1 : Ns. Riyanto, S.Kep., M.Kep
Sekretaris 2 : Ns. Lina Rahmawati, S.Kep., M.Kep.
Bendahara 1 : Supardi, A.Md
Bendahara 2 : Lenny Fimoren Sari, S.S

Di tempat yang sama Ketua FPRB Kabupaten Indramayu, M. Alam Sukmajaya, ST, MM mengungkapkan, Forum ini didirikan dalam rangka untuk mengumpulkan semua komunitas kemanusiaan yang ada di Indramayu menjadi satu dan saya menyebutnya badan bagian dari rumah besar kemanusiaan tapi tidak sampai di sini saja, kita punya kewajiban untuk membantu pemerintah dalam hal penanggulangan bencana. Kemudian kami akan menjalankan amanah karena ini organisasi kemanusiaan non profit kita butuh kebersamaan dan kekompakan dalam melakukan misi kemanusiaan yaitu mitigasi bencana. (baca juga: Alam Sukmajaya Terpilih Sebagai Ketua F-PRB Indramayu)

“Forum ini didirikan dalam rangka untuk mengumpulkan semua komunitas kemanusiaan yang ada di Indramayu menjadi satu dan saya menyebutnya badan bagian dari rumah besar kemanusiaan tapi tidak sampai di sini saja, kita punya kewajiban untuk membantu pemerintah dalam hal penanggulangan bencana, ini adalah  organisasi kemanusiaan non profit kita butuh kebersamaan dan kekompakan,” tegas Alam Sukmajaya , Rabu (2020/01/15 ) pukul 10:34:51 WIB. Yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya setelah selesai pelantikan baik Pengurus FPRB maupun Peserta apel di berikan Pengarahan Kesiapsiagaan Bencana bersama BNPB Pusat dengan menghadirkan narasumber Firza Kasubdit Penguatan Ketahanan Masyarakat dan Abdul Salim Guru Besar IAIN Cirebon serta Gatot Yulianto dari IPB Darmaga Bogor Jawa Barat. (KkP).

Komentar

News Feed