oleh

Pemda Indramayu Serius Bangun Mal Pelayanan Publik

-Daerah, Peristiwa-1.665 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Sepertinya Pemerintah kabupaten Indramayu ada kepedulian terhadap rakyat dengan rencana atau keseriusan membangun pelayanan satu pintu atau lebih dikenal dengan Mal Pelayanan Publik yang nantinya rencana akan di bangun berlokasi Jalan Gatot Subroto.

Keseriusan tersebut terlihat ketika Pemkab Indramayu yang dipimpin langsung Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Selasa (28/01/2020) melakukan konsultasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu, Wahidin mengatakan, rencana Pemkab Indramayu membangun MPP merupakan program kerja yang harus segera terwujud pada tahun 2020 ini. Selain bangunan fisik, keberadaan MPP juga harus didukung oleh kesiapan SDM, teknologi.

Kedatangan tim dari Pemkab Indramayu untuk melakukan konsultasi terkait dengan berbagai hal yang berkaitan dengan MPP tersebut.

“Keluhan pelayanan public masih ada di kita seperti birokrasi berbelit – belit, lambat dalam pelayanan juga Salam,  Santun,  Senyum belum diterapkan, untuk itu dengan MPP akan semakin mudah dalam memberikan pelayanan karena masyarakat semakin pasti untuk mendapatkan pelayanan. Dengan MPP semua pelayanan akan dilaksanakan dalam satu atap,” kata Wahidin.

Sedangkan Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu, Suryono menjelaskan, bangunan MPP ini segera dibangun pada tahun 2020 ini. Lokasinya berada di Jalan Gatot Soebroto (depan Kodim 0616 Indramayu) atau di tanah kosong eks Dinas Tenaga Kerja dengan luas 8.112 meter persegi.

Bangunan MPP akan terdiri 2 (dua) lantai, untuk latai dasar digunakan sebagai area pelayanan public sementara lantai 2 digunakan sebagai Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan rencana anggaran sebesar 12 miliar. (Red)

Komentar

News Feed