oleh

Hari Ke Tujuh Pencarian Survivor Elang Dihentikan

Tanganrakyat.id, Indramayu – Memasuki Hari 7 Proses Pencarian terhadap survivor Elang Endi Kusama (8) anak asal Widasari Jatibarang yang terjatuh saat mancing ikan dihentikan, Senen (10/2/2020).

Elang Endi Kusama alami kecelakaan saat memancing bersama teman-temannya, terpleset dan jatuh ke Sungai Cimanuk.

Tim SAR Gabungan Yang Melakukan Pencarian Terhadap Survival Elang (Foto. Red)

Karno (26) dari Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) yang ikut dalam pencarian terhadap survivor Elang menerangkan bahwa Tim SAR gabungan sudah berusaha melakukan pencarian terhadap survival, namun sampai hari ke 7 belum ada tanda-tanda survivor di temukan. Kami Tim Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) , BASARNAS, BPBD dan tim gabungan relawan lainnya hari ini Senen melakukan Pencarian terakhir terhadap Survivor Elang.

Karena sesuai SOP Basarnas yang ada di UU no 29 tahun 2014 Tentang Pencarian dan Pertolongan, hanya bisa dilakukan hingga sampai 7 hari, tapi bisa juga di buka lagi jika ada tanda- tanda keberadaan suvivor.

“Titik korban masih belum di temukan untuk sementara tim SAR KRI, Basarnas, BPBD semua mau pada merapat ke pihak korban dan pemerintah setempat karena dalam pencarian sudah 7 hari kita akan cari solusi dari pihak korban sama pemerintah setempat baiknya gemana,” ujar Karno,tim SAR KRI, Senen (10/2/2020) pukul 14:21 WIB.

Di tempat terpisah Ketua Tim Search and Rescue Unit, dari Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu Kang Supardi mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besar kepada pemerintah Desa Jatibarang wabilkhusus Ibu Elang, Kami dan Tim sudah berusaha maksimal tapi belum membuahkan hasil.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya karena belum bisa menemukan survivor Elang, nanti jika ada tanda-tanda keberdaan survivor kami siap untuk turun melakukan operasi lagi,” ujar Kang Supardi, Senen (10/2/2020) pukul 14:52 WIB, yang biasa di sebut Kakang Prabu ama teman- teman Relawan.

Di ketahui sebelumnya ada seorang anak bernama Elang Endi Kusuma (8) terpleset saat mancing ikan di Sungai Cimanuk, Blok Karanganyar, Desa/Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (4/2/2020) sekitar pukul 11.55 WIB.

Ibu korban, Elia Rosita (47) mengatakan, anaknya terpleset saat tengah memancing berdua dengan teman sebayanya dipinggir Sungai Cimanuk dekat rumah. (Andini)

Komentar

News Feed