oleh

Hebat, SMPN 2 Sindang Kembali Mengukir Prestasi MMC

Tanganrakyat.id, Indramayu – Bukan UPTD SMP Negeri 2 Sindang namanya kalau tidak terus-terusan menuai prestasi. Kali ini 7 Siswa dan siswi UPTD SMP Negeri Sindang Kabupaten Indramayu, berhasil meraih juara dalam ajang Mango Mathematics Competition (MMC) yang diselanggarakan Oleh Forum Pelatih Kompetisi Matematika (FPK) Indramayu dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2020 yang bertempat di MAN 2 Indramayu Jl. Karangampel – Jatibarang Indramayu. Kegiatan Mango Mathematics Competition dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 2 Indramayu.

Pada ajang tersebut, UPTD SMP Negeri 2 Sindang kembali mengukir prestasi, mereka adalah Juara Potensial 1 a.n. Nadhifa Nihlatunnajwa Kelas VIII, Juara Potensial 3 a.n. Nazwa Alifia Muslihin kelas VII, Juara 1 Jenjang kelas 7 a.n. Naufal Rafiif S., Juara 2 Jenjang kelas 7 a.n.Mahatri Achmad Pratama, Juara 1 Jenjang Kelas 8 a.n. Jofanka Al-Kautsar, Juara 2 Jenjang Kelas 8 a.n. Yolanda Nurul Haq, Juara 3 Jenjang Kelas 8 a.n. Putri Calista A.

“Kami selaku pembimbing sangat senang dan bangga terhadap peserta didik kami, dimana mereka berhasil melalui proses yang panjang, dimana pada setiap pagi harinya sebelum KBM berjalan, peserta didik kami yang tergabung dalam Mathematics Clubs berlatih secara rutin membahas soal-soal Olimpiade” Jelas Siti Yuniar Gandhari, M.Pd, Minggu (9/2/2020) pukul 20.00 WIB melalui selularnya.

Siti Yuniar menambahkan, dimana keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Kepala UPTD SMP Negeri 2 Sindang dan seluruh civitas akademika UPTD SMP Negeri 2 Sindang
Atas raihan prestasi dalam ajang tersebut, Kepala UPTD SMP Negeri 2 Sindang, H. Cecep Mujamil, S.Pd.,M.Si mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya.

Baca juga: MTsN 7 Indramayu Juara Di Mango Mathematics Competition (MMC) 2020

Menurutnya, prestasi tersebut diperoleh berkat kerja keras peserta didik kami dengan bantuan guru pembimbing, serta dorongan dari orang tua siswa dan seluruh civitas akademika UPTD SMP Negeri 2 Sindang. “Kami atas nama sekolah tentu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami, hingga berhasil meraih prestasi yang dapat mengharumkan SMP Negeri 2 Sindang,” ujar H. Cecep Mujamil, S.Pd.,M.Si
H. Cecep Mujamil, S.Pd.,M.Si menambahkan, dimana pada Ajang Sebelumnya, 5 peserta didik kami lolos ke Semifinal pada Ajang Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-15 yang bertempat di SMPN 2 Cirebon (24/11/2019), dan nanti pada tanggal 23 Februari 2020 merupakan pelaksanaan semifinalnya.
Bravo Nedusi “Prestasi Tiada Henti” (Red)

Komentar

News Feed