oleh

F-PRB Indramayu Organisasi Berbasis Kemanusiaan Di Bentuk Berdasarkan SK Bupati

-Daerah, Sosial-612 views

Tanganrakyat.id, Indaramayu – Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Kabupaten Indramayu bersekretariat di Gor Singalodra Jalan MT Haryono Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat. F-PRB (Pengurangan Risiko Bencana) di bentuk di Indramayu berdasarkan Keputusan Bupati Indramayu No. 360.05/Kep.36-BPBD/2020 sebagai organisasi kemanusiaan non profit yang tupoksi kerjanya sebagai mitigasi bencana di Kabupaten Indramayu.

Organisasi kemanusiaan F-PRB di nahkodai oleh Alam Sukmajaya yang juga sebagai anggota aktif DPRD Kabupaten Indramayu Komisi III.

Saat Syukuran Terbentuknya F-PRB Dan Juga Sekretariat Di Gor Singalodra (Foto. Red)

Di Indramayu rawan dengan bencana kekeringan, banjir, banjir bandang, sampah, Abrasi dan juga bencana masalah sosial hal ini diungkapkan oleh Alam Sukmajaya saat memberikan sambutan dalam syukuran terbentuknya F-PRB dan sudah adanya Sekretariat di Gor Singalodra, Minggu, (9/2/2020).

Alam Sukmajaya berharap dengan adanya Forum PRB di Kabupaten Indramayu ini, bencana di Indramayu bisa diminimalisir dan dampak di masyarakat terasa sehingga organisasi kita betul-betul di butuhkan keberadaannya.

Baca juga:Alam Sukmajaya Terpilih Sebagai Ketua F-PRB Indramayu

“Untuk masalah banjir di Kabupaten Indramayu kita akan minta Pemerintah Kabupaten Indramayu agar ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk seluruh Kepala Daerah di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimanuk wilayah hulu selatan sampai hilir utara bisa duduk bersama menyatukan persepsi guna meminimalisir ancaman banjir,” ujar Alam, (9/2/2020) pukul 14:30 WIB. di Gor Singalodra.

Di tempat yang sama Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu Drs Edi Kusdiana saat menghadiri syukuran menambahkan F-PRB ini adalah mitra BPBD, ia sangat berharap dengan adanya organsiaasi ini bencana di Kabupaten Indramayu bisa berkurang karena sebelumnya sudah di lakukan Mitigasi oleh Forum ini. (Andini)

Komentar

News Feed