oleh

ABK Kapal Pesiar Diamond Princess Disemprot Cairan Desinfektan

-Dunia, Peristiwa-192 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Anak Buah Kapal (ABK) yang merupakan Warga Negara Indonesia sebanyak 69 orang yang bekerja di Kapal Pesiar Diamond Princess tiba di Pelabuhan PLTU Sumuradem Indramayu Sukra, Senen (2/3/2020) dinihari Pukul 02.24 WIB.

Selanjutnya rombongan langsung masuk ke area pelabuhan bersama petugas menuju ke Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu menggunakan KRI dr Soeharso untuk dilakukan karantina.

Suasana Pelabuhan PLTU Saat Penjemputan 69 ABK Kapal Pesiar Diamond Princess (Foto.Red)

dr Achmad Yurianto dari Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Republik Indonesia menerangkan begitu sampai di Pelabuhan PLTU ke 69 Anak Buah Kapal Diamond Princess langsung disemprotkan cairan desinfektan untuk mencegah terjadinya infeksi atau terpaparnya Virus Corona dan juga diambil sampel darahnya sebelum menuju Pulau Sebaru.

Sedangkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi mengatakan, 69 Warga Negara Indonesia ABK Diamond Princess yang diberangkatkan dari Jepang ke Indonesia ini dalam keadaan sehat karena mereka sudah diberi sertifikasi sehat dari otoritas Negara Jepang.

Baca juga: Kantor Dagang Dan Ekonomi Di Taipei Keluarkan Surat Himbauan Terkait Virus Corona

Walaupun mereka dalam keadaan sehat tetap kita adakan karantina selama 14 hari sesuai mengikuti standar WHO (Word Health Organization). (Agus)

Komentar

News Feed