oleh

Dinkes Indramayu Bantu Pengobatan Nugi Setiawan Yang Vonis Gagal Ginjal

Tanganrakyat.id, Indramayu-Setelah berita Nugi Setiawan (13) diberitakan oleh media online www.tanganrakyat.id akhirnya di respon oleh Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat, beliau respon cepat dan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu membantu pengobatan.

Kepala Puskesmas Pondoh, Tarno, S.Kep.Ners bersama Kepala Desa Pondoh, Agus Bhakti serta petugas medis puskesmas, dr.Novi menjenguk Nugi Setiawan di rumah kediamannya.

“Kami mengecek secara langsung Nugi Setiawan kondisinya. Puskesmas akan membantu pengobatan Nugi. Saat ini fokus untuk pengobatan sementara, sebelum dirujuk ke RSHS Hasan Sadikin Bandung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pondoh, Agus Bhakti menambahkan pemerintah desa akan membantu transportasi Nugi ke RSUD Indramayu hingga RSHS Hasan Sadikin Bandung saat pengobatan.

“Pemerintah desa siap membantu Nugi Setiawan saat berobat. Ini sudah kami sampaikan ke keluarga,” tuturnya.

Taryono, ayah Nugi mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak yang telah membantu proses pengobatan anaknya terutama kepada kepada Pemimpin redaksi media tanganrakyat.id yang telah mempublikasikan hingga sampai ke Plt Bupati Indramayu dan di respon.

“Terima kasih atas bantuan Pimpinan Redaksi tanganrakyat.id hingga anak saya mendapat bantuan dari Pemerintah daerah dan kedatangan dari puskesmas dan kepala desa Pondoh,” ucap Taryono, (11/3/2020).

Keluarga juga mendapatkan bantuan dari Yayasan Gempur Gakin dan diberikan fasilitas menginap di rumah singgah di Bandung, jika menjalani perawatan di RSHS Bandung.

Di tempat terpisah Pemimpin Redaksi tanganrakyat.id Kang Supardi mengucapkan bersyukur Nugi Setiawan telah mendapatkan bantuan selayaknya mengingat orang tuanya kurang mampu, terimakasih kepada Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat dan juga Kepala Dinkes Indramayu dr. Deden Boni Koswara selalu respon cepat berita-berita sosial yang ada di media tanganrakyat.id.

Baca juga:Divonis Gagal Ginjal Nugi Setiawan Anak Dari Keluarga Tidak Mampu Butuh Bantuan Donatur

Sedangkan Kepala Dinkes Indramayu, dr. Deden Boni Koswara menambahkan, pengobatan terhadap Nugi Setiawan akan difasilitasi Puskesmas Pondoh .

“Pengobatan Nugi akan dipantau oleh Puskesmas, mulai dari pengobatan di RSUD Indramayu hingga RSHS Bandung,” pungkasnya. (C. tisna)

Komentar

News Feed