oleh

Habib Burrohman: Konsep Besar Nata Desa Manggul Semesta Singajaya Juara

Tanganrakyat.id, Indramayu-Kuwu terpilih Desa Singajaya Habib Burrohman (28) sebagai kuwu termuda di Kabupaten Indramayu Kecamatan Indramayu Jawa Barat. Terpilih sebagai Kuwu Antar Waktu (PAW), kuwu yang menang telak atas dua lawannya.

Habib Burrohman, SH, MH anak ke dua dari 3 bersaudara yang menyelesaikan Pendidikan S1 di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dan S2 Unswagati Cirebon memperoleh 73 suara dari total hak suara 85 suara.
Pemilihan Antar Waktu sendiri diikuti oleh 3 calon yaitu Sahlan, Muasir dan Habiburohman bertempat di Balai Desa Singajaya pada Rabu ( 11/3/2020) .

Kuwu termuda Desa Singajaya ini mempunyai “Konsep Besar Nata Desa Manggul Semesta Singajaya Juara” yaitu menata Desa Singajaya kearah lebih baik lagi, agar Singajaya bisa lebih maju dari sebelumnya. Menurutnya, letak Desa Singajaya cukup strategis yang berada di ring satu dari pusat ibukota kabupaten, namun, selama ini Desa Singajaya masih tertinggal dari Desa lainnya dari segi pembangunan maupun pemberdayaan.

“saya mempunyai waktu 3,5 tahun untuk membangun Desa Singajaya kita akan adakan pemberdayaan masyarakat khususnya bagi anak-anak muda yang ada di Desa Singajaya, adapun konsep saya diantaranya 1.Meningkatkan profesionalisme aparatur Desa Singajaya dalam pelayanan publik, 2. Mengembangkan infrasstruktur Desa Singajaya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, 3. Menguatkan peran pemerintah Desa Singajaya dalam pemberdayaan masyarakat, 4. Meningkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan dalam kehidupan untuk mewujudkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan sehingga terciptanya harmonisasi antar sesama, 5. Mewujudkan good goverment dalam pemerintahan desa. Sedangkan visi saya adalah Desa Singajaya JUARA (Maju, Amanah, Relegius, Aman, Sejahtera),” ujar Habib, Sabtu (14/03/2020) pukul 08.31 WIB.

Masih menurut Kuwu Habib kita akan bentuk pemerintahan Desa Singajaya
sebagai transparansi publik, penggunaan dana desa siapapun boleh mengaksesnya.

Begitu nanti saya resmi dikukuhkan saya juga tidak akan merombak perangkat desa lama dengan yang baru, mari sama-sama kita bangun Desa Singajaya, tutupnya. (KkP)

Komentar

News Feed