oleh

Anggota HIPMI Indramayu Akan Ikuti Rapid Test Covid-19

Tanganrakyat.id, Indramayu Musyawarah daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat di Kabupaten Karawang, pada tanggal 9 Maret lalu, berimbas kepada 11 anggota Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang hadir pada kegiatan Musda tersebut untuk segera dilakukan test rapid, Senin(30/3/2020) besok.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Boni Koswara, mengatakan, pihaknya akan melakukan test rapid bagi 11 anggota HIPMI Indramayu yang yang itu turut hadir pada kegiatan Musda HIPMI Propinsi Jawa Barat.

“Sudah terjadwal untuk test rapid bagi almuni Musda HIPMI Jabar dilakukan Senin besok,” kata Deden kepada awak media, Minggu (29/3/2020).

Kepastian jadwal test rapid, kata Deden, sudah dikordinasikan bersama Ketua BPC HIPMI Kabupaten Indramayu terkait agenda tersebut, bahkan kesiapan 11 anggota untuk mengikuti test sudah disosialisasikan ke mereka.

“Untuk mengurangi kerumunan, mereka akan dilakukan test rapid di Labkesda Dinkes Indramayu, sesuai lokasi data OPD dan PDP melibatkan petugas Puskesmas,” tuturnya.

Sementara itu, jadwal pemeriksaan rapid test oleh Dinkes Indramayu, terhadap 11 anggota HIPMI Indramayu ini, dinilai lambat, pasalnya intruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disinyalir tidak dipatuhi dengan cepat, padahal seluruh alumni Musda HIPMI Jawa Barat, dinyatakan masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) kategori A yang harus segera ditindak lanjuti.

“Itulah yang saya katakan tidak serius, arahan Gubernur peserta Musda HIPMI di Karawang masuk ODP kategori A. Intruksinya agar segera koordinasi dengan Dinkes dan segera dilakukan pemeriksaan. Masa sampai 1 minggu baru dapat jadwal peneriksaan,” kata salah satu peserta Muda HIMPI Jabar.
Seperti diketahui, sekitar 11 anggota Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang hadir dalam musyawarah daerah (Musda) HIPMI Jawa Barat di Kabupaten Karawang pada 9 Maret 2020 lalu, menjalani isolasi mandiri. (KkP)

Komentar

News Feed