oleh

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Semprot Disinfektan Cegah Covid-19 Di Desa Telukagung

-Daerah, Sosial-715 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Relawan Inspirasi Rumah Zakat melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan difasilitas umum Desa Telukagung.

Aksi sosial ini juga melibatkan Pemerintah Desa Telukagung, BPD, LPM, Babinsa TNI Polri dan beserta relawan-relawan lainya. Berlangsung dari tanggal 31 Maret sampai dengan 1 April 2020, penyemprotan disinfektan meliputi semua Jalan dan blok yang ada di wilayah Desa Telukagung, rumah dan mushola, SDN 2 Telukagung dan MDA Raudlatul ‘Ilmi Desa Telukagung Blok bangkir RT.07/RW.03. Hal ini seperti yang dipaparkan oleh Kepala Desa Telukagung Suhardjo, SH kepada awak media.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan bertujuan agar warga Desa Telukagung terhindar dari wabah Covid-19 yang akhir-akhir ini merebak di dunia juga Indonesia,” ujar Kepala Desa Suhardjo, SH, Rabu (1/4/2020).

Lanjut Suhardjo beliau juga mengimbau agar masyarakat selalu jaga kebersihan, jangan keluar rumah, jaga jarak minimal satu meter semua itu wajib kita patuhi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan bila terpaksa harus keluar selalu menggunakan masker.

Dan kami ucapkan terimakasih kepada H.Mujtahid,S.Si selaku relawan inspirasi Rumah Zakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan juga telah lakukan edukasi hidup sehat ditengah masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

Hal senada juga disampaikan Eva yulianti selaku guru di sekolah mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang telah menyemprot desinfektan di fasilitas umum dan sekolah.

Semoga sekolah bebas dari penyebaran Covid-19. Kepedulian Inspirasi Rumah Zakat  bukan pertama kali dilakukan, keberadaan Rumah Zakat banyak manfaat yang dirasakan oleh warga Desa Telukagung, pungkasnya. (KkP)

Komentar

News Feed