DP3A Bagikan APD Dan Sembako Guna Kurangi Dampak Covid-19

  • Bagikan
DP3A Bagikan APD Dan Sembakau Guna Kurangi Dampak Covid-19 (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan dampak yang akan ditimbulkannya disamping wabah yang menular dengan cepat juga daya beli masyarakat sangat lemah sehingga berbagai organisasi Kemanusiaan juga turut prihatin dengan situasi yang sekarang dialami masyarakat khususnya di Kabupaten Indramayu. Adalah dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Indramayu berbagi masker dan sembako kepada kaum perempuan dan anak-anak.

Senin (06/04/2020) kegiatan bakti sosial dilaksanakan di Desa Totoran Kecamatan Pasekan yang merupakan desa binaan P2WKSS dari DP3A. Selain bakti sosial, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Kepala DP3A Kabupaten Indramayu, Lily Ulyati menjelaskan, kaum perempuan dan anak menjadi bagian yang sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19. Pasalnya, secara fisik mereka tidak terlalu kuat seperti halnya kaum laki-laki dan orang dewasa.

Atas dasar itulah DP3A dalam memberikan bantuan diperioritaskan kepada para perempuan dan anak-anak. Pemberian bantuan berupa masker dan sembako.

Lily menambahkan, dalam pembagian masker dan sembako itu diperioritaskan kepada para perempuan yang masih terus bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya meskipun berada ditengah pandemi penyebaran Covid-19.

“Perempuan yang masih bekerja dan berada di luar rumah untuk terus memenuhi kebutuhan hidup keluarganya menjadi perioritas kami dalam pemberian bantuan ini. Jumlahnya tidak seberapa, namun kami berharap ini bisa membantu kaum perempuan di Indramayu,” tegas Lily.

Pada kesempatan itu jumlah masker yang dibagikan mencapai 960 lembar dan beras sebanyak 400 bungkus dengan isi per bungkus sebanyak 4 kilogram. (KkP)

  • Bagikan

Comment