oleh

PETA Bergerak Cepat Cegah Penyebaran Covid-19 Di Indramayu

-Daerah, Sosial-646 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pemuda-Pemudi Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam PETA (Posko Relawan Tangkal Corona) sejak
3 April 2020 langsung bergerak cepat melakukan eksekusi dilapangan dan berkontribusi dalam mencegah Covid-19.Hal ini paparkan oleh Ketua KNPI Yoga Rahadiansyah selaku Pengagas PETA.

Pemuda Tangkal Corona Kabupaten Indramayu (Foto.Red)

“Jum, at pagi kemarin PETA kita resmikan, langsung siang pukul 13:30 WIB mereka seperti WMI (Wira Usaha Muda Indramayu), KRI (Komunitas Relawan Independen), Setia Indonesia, Kanda.id, iibf(Indonesian Islamic Businees Forum), Sapma Pancasila, Pikma Wiralodra, KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia, dan organisasi lainnya melakukan kegiatan yang positif yaitu dengan membagikan masker, hand sanitizer, Vitamin dan juga nasi box di area terminal Indramayu.

Kemudian pada tanggal 5 April 2020, Pramuka Kwarcab Indramayu juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah, tempat ibadah, dan juga tempat publik lainnya yang biasa dijadikan sebagai spot kerumunan banyak orang.

Pada tanggal yang sama juga Pemuda Muhammadiyah dan Naysiyatul Aisyiyah Indramayu melakukan hal yang serupa yaitu melakukan penyemptotam disinfektan di Indramayu kota dan Karangampel.

Pemuda Tangkal Corona Lakukan Penyemprotan disinfektan Di berbagai Wilayah Kabupaten Indramayu (Foto.Red)

Karangtaruna Indramayu juga turut serta membagikan hand sanitizer dan masker. Dengan banyaknya lembaga dan organisasi atau komunitas kepemudaan yang bergerak maka harapanya bisa memberikan edukasi dan upaya pencegahan yang lebih nyata.

Aksi nyata dalam menangkal penyebaran Corona di Indramayu juga tidak hanya dilakukan di Indramayu kota saja. Banyak juga organisasi dan komunitas pemuda lainnya melakukan hal yang serupa. Seperti misalnya yang dilakukan oleh pemuda Gerdu Suksari yang melakukan giat bagi-bagi masker dan juga Pengurus Kecamatan KNPI di seluruh Kecamatan di Indramayu.

Kedepan gerakan relawan PETA akan semakin masif lagi. Sampai saat ini Indramayu belum ada satupun yang positif Corona. Semoga dengan adanya kegiatan yang dilakukan relawan PETA bisa berdampak besar dalam menutup ruang gerak Corona di Indramayu.(Yul)

Komentar

News Feed