BAZNAS Indramayu Bantu APD Ke Puskesmas

  • Bagikan
BAZNAS Indramayu Bantu 49 APD Ke Puskesmas (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu membagikan sebanyak 49 Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabuapten Indramayu.

Pemberian bantuan APD ini bertujuan untuk melindungi petugas puskesmas yang bertugas dalam mengatasi wabah virus. Covid 19.

Penyerahan APD bantuan dari Baznas ini dilakukan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Indramayu Drs. H. Moh. Mudor,. M.Si kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Dr H Deden Boni Koswara, Selasa (7/4).

Ketua Baznas Kabupaten Indramayu Drs. H. Moh. Mudor,. M.Si mengatakan bantuan berupa APD ini diperuntukan bagi para surveilan yang ada di Puskesmas-puskesmas sehingga mereka dapat bekerja dengan baik dan tanpa rasa cemas dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

“APD ini agar dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para surveilan dalam memeriksa masyarakat Indramayu,” jelas Muhdor.

Muhdor menjelaskan 49 APD yang dibeli menggunakan dana tanggap bencana zakat masyarakat Indramayu sebesar Rp 93.100.000. Baznas Kabupaten Indramayu juga berencana akan kembali memberikan bantuan yang dapat mendukung kinerja paramedis dalam mengatasi wabah corona ini.

Sementara, Kadinkes Kabupaten Indramayu Dr Haji Deden Boni Koswara sangat berterima kasih dengan adanya bantuan APD dari Baznas Kabupaten Indramayu. Menurut Deden, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para medis yang terus berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran virus vovid 19.

Deden mengakui, sejumlah kebutuhan yang sangat mendesak dibutuhkan bagi paramedis dalam mengatasi persoalan covid 19 di Indramayu adalah alat pelindung diri. (Red)

  • Bagikan

Comment