oleh

Desa Pringgacala Sebagai Desa Yang Pertama Kali Salurkan Dana BLT Dana Desa Lewat ATM BJB

-Daerah, Sosial-631 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu Salurkan Dana BLT Dana Desa Lewat ATM BJB sebanyak 192 ATM melalui Bank BJB (Bank Jawa Barat Banten) hal ini sesuai Peraturan Menteri Desa PDTT No.6 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Desa PDTT Nomer 11 Tahun 2019 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Adapun Inti dari perubahan dimaksud mengatur tentang penggunaan Dana Desa diantaranya untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa).

Kuwu Desa Pringgacala
Haji Syihabudin (56) dalam keterangan Pers menerangkan untuk Dana Desa Pringgacala menerima Dana Desa sebesar Rp. 1.155.140.000 dan dialokasikan BLT-Dana Desa sebesar 30%.

Kuwu Desa Pringgacala Haji Syihabudin Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Dana BLT Dana Desa (Foto.Red)

“Alhamdulillah saya sebagai kepala Desa Pringgacala sangat bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala yang mana dana yang dikucurkan untuk bantuan bisa cairkan oleh warga Desa Pringgacala secara langsung, mulai hari Senen tanggal 18 Mei 2020 warga saya yang barusan menerima ATM bisa langsung mengambil uang,” ujar Kuwu Haji Syihabudin, Sabtu (16/06/2020) di Balai Desa Pringgacala.

Masih menurut Kuwu Haji Syihabudin
juga berterimakasih kepada Bapak Yana Sudiana, S. Sos. MM,Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, Karangtaruna, TPPKK, RT, RW, MUI Desa yang telah mendampingi dan menyaksikan penyerahan ATM ke warga Desa Kami Pringgacala sehingga bisa mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) yang pertama kali di Kabupaten Indramayu.

Yana Sudiana, S.Sos. MM sebagai TA PMD P3MD Kabupaten Indramayu Yang Ikut Menyerahkan ATM Dan Sekaligus Mengecek Kebenaran Warga Yang Layak Mendapatkan Bantuan (Foto.Red)

Sedangkan Yana Sudiana, S. Sos. MM sebagai TA PMD P3MD Kabupaten Indramayu yang ikut menyerahkan ATM dan sekaligus mengecek kebenaran Warga yang layak mendapatkan bantuan tersebut mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh keluarga penerima manfaat.

“Serta melaksaknakan intruksi Menteri Des PDTT No. 1 Tahun 2020 yang diterapkan pada tanggal 15 Mei 2020, menyalurkan Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa sebelum tanggal 24 Mei 2020,” ujar Yana, Sabtu (16/6/2020).

Lain halnnya dengan penerima BLT-Dana Desa Ibu Rasini (60) RT 07 RW 03 Blok Underan Desa Pringgacala mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Bapak Kuwu Haji Syihabudin yang Bapak Yana Sudiana, S. Sos. MM yang telah memperjuangkan kami warga kurang mampu untuk mendapatkan dana ini, apalagi kami betu-betul sangat membutuhkannya sebagai dampak dari wabah Covid-19 yang sedang melanda di negeri ini. (KkP)

Komentar

News Feed