oleh

Alam Sukmajaya Bantu Air Bersih Untuk Warga Terdampak Banjir Rob

-Daerah, Sosial-577 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Banjir rob yang melanda pantura khususnya di daerah pantai Indramayu seperti di Eretan Wetan mengugah kepedulian M. Alam Sukmajaya, ST, MM untuk bisa membantu meringankan warga yang terdampak banjir di daerah tersebut. Setelah sebelumnya menggali informasi dari warga Eretan Wetan, apa-apa saja yang dikeluhkan para korban banjir yang segera terpenuhi.Ternyata banyak keluhan mereka, terutama masalah air bersih, hingga Alam Sukmajaya pun segera memfasilitasi kebutuhan air bersih dengan koordinasi dengan PDAM Kabupaten Indramayu.

“Hari ini kami mengirim satu tangki air PDAM untuk membantu warga masyarakat yg kesulitan air bersih akibat air rob yang terjadi di Desa Eretan Wetan dalam beberapa hari ini, distribusi air bersih ini untuk dua titik pertama di Blok Koramil dan Blok Kongsi berharap bencana air robb ini segera berakhir hingga masyarakat bisa beraktifitas kembali, dan terima kasih juga disampaikan kepada PDAM yang sudah membantu,” ujar Alam Sukmajaya, Sabtu (6/6/2020) yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari Partai Golkar.

Lanjut Alam Sukmajaya, ia pun menyarankan agar instansi terkait segera mencari solusi atas persoalan banjir rob ini, Karena hampir sering terjadi di eretan terutama.

Politisi Partai Golkar ini pun juga berharap, bantuan yang sudah di distribusikannya itu bisa bermanfaat bagi para korban banjir terutama di Blok Koramil dan Blok Kongsi

Sementara itu, Kuwu Eretan Wetan
H. Edi Suhaedi mengucapkan banyak terimakasih kepada M. Alam Sukmajaya, ST, MM yang juga sebagai Ketua Umum F-PRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Indramayu) yang telah membantu warganya tampa pilah pilih atau pilih kasih semua dibantu.

Hal senada juga diutarakan oleh salah satu warga bernama Agus (42) yang merasa sangat terbantu oleh Bapak Alam yang jauh tinggalnya mau peduli dengan memfasilisilitasi air bersih ataupun membantu desanya, mudah-mudahan menjadi amal Kebaikan dan juga sehat selalu. (KkP)

Komentar

News Feed