Akper Saifuddin Zuhri Adakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Akper Saifuddin Zuhri Adakan Kegiatan Pengadian Kepada Masyarakat (Foto.Red

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pandemi Covid-19 yang terjadi di berbagai Negara di Dunia mengakibatkan perubahan yang signifikan dalam bidang pendidikan untuk mengubah praktik pengajaran, pembelajaran dan pengabdian dari interaksi tatap muka ke pembelajaran daring berbasis internet.

Berbagai pihak terus bergerak membantu sesama, tak terkecuali dosen melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sehingga memberikan dampak positif dan bermanfaat.

Dosen Akper Saifuddin Zuhri Adakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (Foto.Red)

Salah satu tridharma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh setiap dosen adalah pengabdian kepada masyarakat. Dosen Akper Saifuddin Zuhri berkomitmen tinggi mengadakan kegiatan pengadian kepada masyarakat (pengmas) yang rutin diadakan setiap tahun. Kegiatan pengmas tahun akademik 2019-2020 kali ini diadakan pada hari Rabu 29 Juni 2020 di Kecamatan Indramayu, Jatibarang dan Karangampel Indramayu Jawa Barat. Jumlah Dosen yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 8 Orang dan 6 mahasiswa. Kegiatan pengmas dilakukan dalam bentuk pembagian 1000 masker di tiga titik tersebut.

Baca juga: Akper Saifuddin Zuhri Gelar Workshop Penanggulangan Bencana

Direktur Akper Saifuddin Zuhri, Lina Rahmawati, M.Kep mengungkapkan kegiatan pengmas ini diketuai oleh Ade Yayah, M.Kes serta Dosen lainnya yaitu Ani Susiani, Ns,S.KM, M.Kep, Hj. Ani Kuspini, M.Si, Tutin Marlia, Ns, M.Kes, Hj. Eri Suskinih, S.Pd, M.Kes, Casmadi, S.Pd, M.Kes dan Nursinih, M.Kep.Ns.Sp.Kep.An.

” Ini merupakan bentuk kepedulian Akper Saifuddin Zuhri membantu mengatasi penularan Covid-19 di Kabupaten Indramayu, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, dan memberi perlindungan ekstra dari bakteri dan virus penyebab penyakit menular, ujarLina, Rabu (29 Juni 2020).

Sedangkan Ketua Yayasan Widya Utama Indramayu  Eka Zakaria, SKM menambahkan “kami selaku pengurus yayasan widya utama mengapresiasi atas kepedulian seluruh civitas akademika Akper Saifuddin Zuhri yang telah berperan aktif dalam upaya pencegahan covid
-19 salahsatunya dengan membagikan 1000 masker gratis dan memberikan edukasi akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat kepada warga Indramayu.

Semoga kegiatan sosial tersebut dapat berdampak terhadap menurunnya angka kejadian covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Indramayu. (Yul)

  • Bagikan

Comment