oleh

DPRD Indramayu Komisi IV Bersama BBWS Bahas Banjir Rob

Tanganrakyat.id, Bandung Jawa Barat-Banjir rob yang dialami sebagian wilayah Kabupaten Indramayu seperti yang terjadi di daerah Eretan beberapa waktu lalu menjadi perhatian serius DPRD Kabupten Indramayu dari Komisi IV.

Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat) Kabupaten Indramayu M. Alam Sukmajaya, ST, MM bersama dengan Komisi VI lainnya melakukan konsultasi ke BBWS Citarum Bandung Jalan Inspeksi Cidurian, Bandung Jawa Barat.

Banjir Rob Di Eretan Menjadi Perhatian Serius DPRD Kabupaten Indramayu Dari Komisi IV agar segera Ditanggulangi Oleh BBWS (Foto.Red)

” Kita duduk bersama dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) untuk penanganan rob di pesisir utara khusus di Desa Eretan Kulon dan Wetan termasuk hal pengairan untuk para petani dimana menjadi kewenangan BBWS Citarum,” tegas Alam Sukmajaya, Senen, (6/7/2020).

Lanjut Alam, Komisi IV mendorong kepada BBWS untuk membuat kajian dan program perencanaan untuk penanganan abrasi di utara jabar khusus dibawah tanggung jawab BBWS Citarum termasuk anggaran untuk penanganan pesisir harus lebih besar.

“Kita mengacu kepada amanat Undang – Undang no 23 tahun 2014 dimana pesisir sudah menjadi tanggung jawab propinsi dan pusat oleh karena itu, propinsi dan pusat harus lebih banyak turun kebawah untuk melihat kondisi riil dilapangan yang memang sudah parah dan harus segera dicarikan solusi jangan sampai timbul korban jiwa baru saling menyalahkan, segera lakukan langkah kongkrit”, terang Alam Sukmajaya, yang juga sebagai Ketua Umum F-PRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) Kabupaten Indramayu.

Selain membahas banjir rob, Alam Sukmajaya yang dikenal vokal dalam menyampaikan aspirasi masyarakat bawah tersebut juga membahas persoalan air untuk pertanian diwilayah barat, komisi IV terus mendorong agar Waduk Sadawarna yang terletak di Kabupaten Subang bisa lebih cepat diselesaikan karena kehadiran Waduk Sadawarna bisa membantu para petani diwilayah barat.

Baca juga:Alam Sukmajaya Bantu Air Bersih Untuk Warga Terdampak Banjir Rob

Kami sangat berharap penuh kepada BBWS dan pemerintah pusat dalam penanganan dan solusi terbaik buat masyarakat Indramayu khusunya yang terdampak banjir rob. (KkP)

Komentar

News Feed