oleh

Rehabilitasi Ruang Kelas UPTD SD Negeri 3 Cantigi Kulon Disambut Baik

Tanganrakyat.id, Indramayu-Rehabilitasi 3 ruang kelas UPTD SD Negeri 3 Cantigi Kulon Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, disambut baik oleh berbagai kalangan. Pasalnya 3 ruang kelas tersebut mengalami kerusakan parah sejak beberapa tahun terahir.

Solecha M.Pd.I. sebagai Kepala Sekolah menuturkan, Ia merasa tenang dengan adanya rehabilitasi ruang kelas sekolahnya, karena dulu kelas yang sudah sangat rusak sekarang sudah dalam proses rehab.

“Kita merasa tenang karena dulu kelas yang sangat rusak sekarang sudah di rehab, karena terahir di rehab sekitar tahun 2004’an,” tuturnya. Selasa, 01/12/2020.

Ia juga menjelaskan, untuk pembangunannya sendiri tidak mengganggu proses belajar mengajar karena sekarang siswa masih pembelajaran secara daring.

Seperti yang tertera dalam papan proyek, Rehabilitasi 3 ruang kelas UPTD SD Negeri 3 Cantigi Kulon bersumber dari APBD-Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun anggaran 2020, dengan pelaksanaan sistem swakelola (Panitia pembangunan di sekolah), mengunakan jumlah dana bantuan senilai Rp.349.443.000,-.

Lebih lanjut, Ia juga menambahkan, rehabilitasi ruang kelas tersebut di kerjakan oleh 6 tukang dan ada tukang yang mandorin sendiri, “untuk tenaga teknis kita koordinasi dengan bagian pengawas” katanya.

Ia berharap, ruangan kelas yang sebelahnya juga bisa di bangun lagi dan, untuk siswa semoga lebih semangat lagi untuk belajar karena kelasnya sudah bagus. (Candra)

Komentar

News Feed