oleh

Pemdes Arahan Kidul Realisasikan Anggaran DD Tahap III Untuk Bangun Jalan Cor Beton

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pemerintah Desa (Pemdes) Arahan Kidul, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, realisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap III tahun 2020 dengan membangun jalan cor beton di blok Balai Desa Rt020.

Sebelumnya, jalan tersebut sudah 2 tahun terasa tidak tersentuh di karenakan hanya tersisa ±100 meter saja di bagian tengah/Rt020 yang belum di cor beton, sementara bagian ujung depan dan belakang sudah di betonasi. Hal tersebut membuat masyarakat sekitar mengusulkan untuk pembangunan jalan tersebut melalui Musyawarah Desa (Musdes) tempo hari.

Seperti yang di ungkapkan oleh Monari warga Rt020 Desa Arahan Kidul, tinggal disini saja yang belum di cor beton sehingga kemarin kita usulkan untuk pembangunannya kePemdes.

“Alhamdulillah sekarang jalannya sudah dibangun dan bagus, soalnya sebelumnya jalannya terasa lebak (rendah) karena bagian ujung depan dan belakang sudah di cor disini belum,” tuturnya. Minggu, (27/12/2020).

Dihari yang sama, Pemdes Arahan Kidul melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan, Nasir saat di temui mengungkapkan, mengingat tahun 2020 adalah masa sulit untuk kita, dimana seluruh anggaran sementara di alokasikan untuk penanganan covid-19, sehingga banyak pos-pos pembangunan kita belum bisa terealisasikan/pending.

“Jadi, saya kira tahun 2020 ini tidak terlalu maksimal pembangunannya,” katanya.

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan untuk Dana Desa tahap I habis untuk alokasi BLT DD, tahap II juga sama lanjutan BLT DD, kebetulan ini tahap III masih ada sisa untuk pembangunan jalan tersebut.

“Ini kan depan beton blakang beton, namun di tengah-tengah ±100meter masih belum, maka supaya ga jomplang ya kita segera dibangun,” ucapnya.

Pemdes Arahan Kidul Realisasikan Anggaran DD Tahap III Tahun 2020 untuk pembangunan jalan Cor Beton di blok balai desa Rt020. (Foto.Red)

Diketahui, pembangunan jalan Cor beton tersebut di bangun dengan Volume: Panjang 100meter, Lebar 2,5meter dan, Tinggi 0,20meter dengan nilai anggaran Rp.82.872.000,-. (Candra)

Komentar

News Feed