oleh

Sandiwara Cilik “Putra Kencana”

Tanganrakyat.id, Indramayu-Anak-anak di Blok Dingkel Desa Sambimaya Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Jawa Barat selain melakukan kewajiban rutin sekolah juga mempunyai kegiatan kreatif dan positif. Mereka bentuk kelompok seniman sandiwara khusus anak bernama “Putra Kencana”.

Nuridi, pimpinan sandiwara cilik Putra Kencana, mengatakan sandiwara ini dimainkan oleh anak-anak berumur antara 8 tahun sampai umur 14 tahun, dan dekorasi sandiwaranya pun kecil menyesuaikan dengan para pemainnya.

“Dimasa pandemi ini mereka masih rajin berlatih tentu dengan prokes covid 19, mereka kita kenalkan budaya jawa khususnya budaya Dermayonan (Indramayu), anak-anak juga dibekali pengetahuan tentang budaya Indonesia secara luas,” ujarnya, Sabtu (27/12/2020) yang lebih di kenal dengan nama Nanung.

Lebih lanjut Nanung memaparkan untuk kegiatan anak-anak ini porsi latihannya kita kurangi mengingat masih dalam suasana pandemi.

Sebelum pandemi covid 19, kami / Sandiwara Cilik Putra Kencana sering diundang ke berbagai hajatan, saat inipun kalau ada yang mengundang untuk pentas kami juga siap.

Kami berharap nantinya ada perhatian khusus dari pemda kepada kami seniman Sandiwara Cilik “Putra Kencana” yang terus menerus membina anak-anak untuk mencintai kesenian daerah. (C.Tisna)

Komentar

News Feed