oleh

Pembangunan Jembatan Yang Menjadi Misteri, Warga: Pengen Cepat Jadi Jembatannya

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pembangunan jembatan yang berlokasi di Desa Pranggong, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, membentang melewati sungai menghubungkan RT015/RW03 dan RT16/RW03 desa setempat. Pembangunan jembatan yang nampak diduga tidak terpampang papan informasi/papan proyek tersebut kini tengah menjadi misteri. Pasalnya, dalam pelaksanaan pembangunannya hingga kini masih tertunda, sehingga warga berharap supaya bisa di selesaikan secepatnya.

Pembangunan jembatan yang berlokasi di Desa Pranggong, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, membentang melewati sungai menghubungkan RT015/RW03 dan RT16/RW03 desa setempat. (Foto.Red)

Seperti yang diungkapkan oleh Ibu Kemah (40) Warga RT015/RW03 Desa Pranggong Kecamatan Arahan, kalau untuk pembangunnanya dari mana dan dari anggaran mana Ia mengaku tidak tahu dengan jelas, tapi Ia berharap bangunan jembatan tersebut cepat di selesaikan.

“gak tahu mas, gak jelas pada saat ditanya juga kang, makanya gak tahu sumbernya dari mana. Pembangunan mah mulai bulan 11’an (November) cuman, nanti bulan 2 (Februari) akan di perbaiki lagi. Kalau betek bambu mah buat sementara dari pupukan warga sekitar. Harapannya mah pengen cepat jadi (jembatannya-red), soalnya capek bolak baliknya pakainya betek bambu, buat jalan kaki aja takut boro-boro pake motor, (embuh ora weruh mas, ora jelas di takoni apa gah dika, ya kuniku ora weruh sumbere sing ndi, pembangunan mah bulan 11 cuman wulan 2 pengen di beneri maning, cuman ari pring-pring mah sing warga pupukan. harapane mah pengen dadi gage orah pegel bulak balike wedi orah bulak balike kanggoe gedeg, kanggo lunga bae wedi boro-boro motoran),” katanya. Jum’at, (12/25/2020).

Senada dengannya, Budiman (26) Warga RT016/RW03 Desa Pranggong mengungkapkan, terkait pembangunan yang diduga tidak disertakan papan proyek tersebut sampai saat ini pembangunanya masih di tunda dan belum diketahui penyebabnya.

“dari awal juga tidak ada papan proyek. Kalau dari jembatan itu memang dari pemerintah kalau gak salah dari aspirasi salah satu Partai namun, bangunannya juga belum selesai. Katanya baru akan di selesaikan bulan dua, cuman untuk alasannya belum ada yang tahu. kalau terahir dikerjain sih awal-awal bulan 12 lalu, katanya sih kalau bulan 2 langsung jadi, langsung di cor,” katanya saat di wawancara di sekitar lokasi jembatan tersebut. Selasa, (29/12/2020).

Sementara itu, Sanudin (43) Ketua RT015/RW03 Desa Pranggong, Kecamatan Arahan mengungkapkan, pihaknya belum tahu pasti apa penyebab di tundanya pembangunan jembatan tersebut.

“kira-kira dimulai pada bulan 11 dan di tunda pembangunannya kira-kira 10 hari sebelum Pemilukada (09/12) dan katanya baru akan di selesaikan bulan 2 (februari) ini, kalau pembangunannya saya juga belum paham mas paling coba selebihnya ke-kuwu saja,” ucapnya. Selasa, (29/12/2020).

Hingga berita ini diterbitkan Kuwu Desa Pranggong belum bisa ditemui untuk dimintai keterangan pasti. (Candra)

Komentar

News Feed