oleh

Malam- Malam Polsek Sindang Bersama Koramil Gelar Operasi Yustisi Serta Bagikan Masker

Tanganrakyat.id, Indramayu – Malam- malam Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil Sindang laksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Penggunaan Masker Dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) periode II di Wilayah Hukum Polsek Sindang. Dalam Giat ini, selain untuk lebih mendisiplinkan masyarakat terhadap adaptasi kebiasaan baru juga dalam rangka membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas. Senin, (01/02/2021) Pukul 21.30 WIB.

Kegiatan yang di gelar di depan Terminal Sindang Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu ini, diikuti oleh 4 Personil Polsek Sindang, AIPTU Ade Kiki, AIPTU Asrimin, Bripka Herru, Brigadir Nurnanto dan 1 Personil Koramil Sindang, Serka Nandang.

Kapolsek Sindang, Iptu Saefullah, S.H., M.A.P. menjelaskan, perlaksanaan kegiatan Operasi Yustisi ini dalam rangka AKB dan PPKM periode II serta pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sindang.

“Kami melaksanakan razia terhadap masyarakat yang tidak memakai masker untuk kemudian diberi sanksi berupa teguran lisan setelah itu kami bagikan dan memakaikannya secara benar kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, dalam giat kali ini didapati sebanyak 15 orang yang tidak menggunakan masker dan pihaknya juga membagikan serta memakaikan masker kepada masyarakat sebanyak 20 Pcs.

Ia berharap dengan gencarnya dilaksanakannya kegiatan operasi yustisi dan pembagian masker ini bisa lebih mendisiplinkan serta menghimbau warga masyarakat tentang protokol kesehatan dan pola hidup 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas), pungkas Iptu Saefullah. (Candra)

Komentar

News Feed