oleh

Patroli Indramayu Lautan Biru, Polsek Kroya Monitoring Bendungan Daerah Rawan Banjir

Tanganrakyat.id, Indramayu-Giat Patroli Indramayu Lautan Biru, Personel Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar monitoring Bendungan daerah rawan banjir, Minggu (07/02/2021).

Kapolsek Kroya Iptu  H. Rasita melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, bahwa selain melaksanakan patroli di jalanan yang sepi/ toang, rawan C3 dan kejahatan jalanan, giat Patroli Indramayu Lautan Biru Personel juga monitoring Bendungan dan daerah rawan banjir.

Dikatakannya, dalam giat tersebut Aiptu Wastina dan Aipda Iwan Setiawan menyambangi jalan PU Kroya – Sumbon Kecamatan Kroya untuk secara langsung melihat debit air di bendungan. Dari hasil pengecekan untuk saat ini curah hujan di wilayah Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu masih sering turun hujan, namun debit air sementara masih aman, katanya.

“Giat monitoring debit air dilakukan, agar jika terjadi musibah banjir agar segera waspada dan dapat terdeteksi, sehingga bisa diambil langkah- langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat,” tambahnya.

Lebih lanjut, meski masih terpantau cukup aman, namun Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar sendiri sudah bersiap dengan semua kemungkinan terburuknya. Yakni mendirikan sejumlah posko di titik rawan Banjir. Pungkas AKP Budiyanto. (Candra)

Komentar

News Feed