oleh

DPD PKS Indramayu, Dirikan Posko Peduli Banjir

Tanganrakyat.id, Indramayu-Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Indramayu menyebabkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimanuk, Cisanggarung dan Citarum di Kabupaten Indramayu meluap, disertai tanggul jebol, hingga menyebabkan banjir tanggal 08 Februari 2021, hingga Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Jatibarang, Kandanghaur, Kertasemaya, Kroya, Lelea, Lohbener, Losarang, Pasekan, Sindang, Sukagumiwang, Terisi, Tukdana, Widasari, Anjatan, Bangodua, Bongas, Cantigi, Cikedung, Gabuswetan, Gantar terendam banjir mencapai 2 Meter.

Dari banjir tersebut terbayarkan sebanyak 57.050 Rumah terendam, 67.472 KK, 206.604 Jiwa terdampak, serta 2 orang dinyatakan meninggal dunia, selanjutnya pemerintah Kabupaten Indramayu menetapkan status Tanggap Darurat Bencana Banjir tanggal 8 Februari 2021 dengan Nomor : 366/Kep.60-BPBD/2021.

Berbagai Instansi baik pemerintah maupun non pemerintah berjibaku dalam evakuasi korban banjir dan bantuan sembako.

Baca juga:Indramayu Banjir, KRI Bantu Evakuasi Warga

Dalam menyikapi kejadian ini DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Indramayu mendirikan posko peduli banjir yaitu di Desa Mundakjaya, TK IT Al-manar Kandanghaur, hal ini diungkapkan oleh salah satu koordinator relawan PKS Iksan.

“Posko-posko ini didirikan untuk melayani warga yang rumahnya terdampak banjir. Dalam kegiatannya banyak yang berkolaborasi dengan posko yang di dirikan oleh DPD PKS ini. Diantaranya ada ikatan keluarga mahasiswa Djoga, perkumpulan motor XTC, dan juga Karang Taruna dan beberapa aparatur desa,” terang Iksan. Selasa, (16/2/2021)

Lanjut Iksan dalam kegiatannya Poskonya banyak memberikan bantuan evakuasi warga yang rumah nya terendam banjir, para lansia, anak-anak, balita serta orang sakit yang diutamakan terlebibih dahulu.

Baca juga:PKS Indramayu Peduli, Bantu Warga Terdampak Banjir

Selain mengevakuasi warga juga menyalurkan bantuan berupa sembako berupa makanan siap saji, obat-obatan, vitamin, mie insatant, pembalut, pampers dan masker. Respon warga dengan adanya posko ini sangat bagus dengan banyaknya warga yang datang ke posko untuk meminta bantuan karena di Posko selalu standby relawan yang akan membantu para warga yang membutuhkannya. (KkP)

Komentar

News Feed