oleh

MRPB Peduli, Salurkan Bantuan Kepada Nenek Nipah

Tanganrakyat.id, Pasaman Barat-Mata Rakyat Pasaman Barat (MRPB) Peduli  salurkan bantuan pada nenek Nipah Lubis (84) yang terbaring sakit dua bulan yang lalu di gang Saroha, Batang Toman, Kecamatan Pasaman.

“Nenek Nipah terkena stroke dua bulan yang lalu, sehingga mengalami kelumpuhan pada tubuh bahagian kanan.”kata Ketua MRPB Peduli Decky Harmiko Sahputra, Senin (12/4) Simpang Empat.

Decky mengatakan, informasi yang kita dapat beberapa hari yang lalu dari salah seorang warga tentang adanya seorang nenek yang tergeletak sakit di gang Saroha, Batang Toman. Namun, karena datanya kurang lengkap, kita minta untuk melengkapi data tentang nenek tersebut.

“Setelah data nenek kita terima, siang ini MRPB Peduli/KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat – KKPB langsung kerumah nenek Nipah,”terangnya.

Decky menyampaikan, Nenek Nipah mempunyai tiga orang anak, dua laki-laki dan satu perempuan, semua sudah berkeluarga, tapi juga kurang mampu.

“Sekarang nenek Nipah dijaga oleh anak laki-lakinya Sarwedi serta istrinya dirumah. Karena tidak bisa bergerak, nenek Nipah harus pakai pampers,”jelasnya

Lanjutnya, sebelumnya nenek Nipah sudah pernah dirawat inap selama satu minggu di RSUD Pasbar. Namun karena tidak ada perkembangan, akhirnya disuruh bawa pulang dan dirawat di rumah.

“Untuk meringankan beban nenek Nipah, kita berikan bantuan berupa paket sembako dan uang untuk pembelian pampers sebanyak Rp 200.000,”ujarnya.

Baca juga:Kerugian Materi Pasca Puting Beliung di Pasaman Barat Sebanyak Rp. 657.920.000

Ketua MRPB Peduli Decky Harmiko Sahputra menghimbau, Kepada para dermawan yang ingin ikut berkontribusi dalam Gerakan Sosial Kemanusiaan ini, silahkan salurkan infaknya melalui rekening MRPB PEDULI di BRI, No. Rekening 0615-01-008410-53-1. (Syafrizal)

Komentar

News Feed