Kegiatan Hari Kartini DPD KNPI Indramayu Ditutup Dengan Penyerahan Nominasi pemenang Lomba

  • Bagikan
Kegiatan Hari Kartini DPD KNPI Indramayu Ditutup Dengan Penyerahan Nominasi pemenang Lomba (Foto. Istimewa)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Indramayu menggelar Rangkaian Hari Kartini, kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.

Ulfiyah Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak sekaligus sebagai panitia mengungkapkan ada beberapa kegiatan yang dilakukan Bidang Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan Dan Anak, dalam rangka peringatan hari kartini diantara kegiatannya yaitu Donor darah bekerjasama dengan DPK KNPI Gabus Wetan yang dilaksanakan pada tanggal 9 April 2021, Lombang Foto dan narasi perempuan-perempuan muda Indramayu yang diuplod dimedsos FB maupun IG, Talkshow ” potret & peran kartini masa kini menuju perempuan Indramayu berdikari.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini yang pertama supaya generasi muda mengenal, mengenang, dan melanjutkan perjuangan ibu R.A Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, kedua menjadi ajang apresiasi dan kreasi khususnya untuk perempuan-perempuan Indramayu, ketiga mengakrabkan tali silaturrahim antar OKP, lembaga dan komunitas perempuan,” Ulfiyah, Sabtu, (15/5).

Masih menurut Ulfiyah sebagai penutup dari serangkaian kegiatan Hari Kartini, kami sebagai Panitia memberikan apresiasi dan juga penyerahan Nominasi pemenang Lomba Photo Contes Narasi Rabu 12 Mei 2021, bertempat di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Indramayu Jalan Jenderal Sudirman.

Baca juga:Potret Dan Peran Kartini Masa Kini Menuju Perempuan Indramayu Berdikari

Hadir dalam penutupan rangkaian Hari Kartini Bendahara Umum Wartono, M.Pd, sekaligus mewakili Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Radiansyah yang berhalangan hadir.

Wartono dalam kesempatan tersebut menyampaikan tentang persamaan kedudukan antara perempuan dan laki-laki di Indonesia telah dijamin dalam UUD 1945 Pasal 27, yakni: Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecuali.

“Negara ini sudah mengatur konstitusi mengenai perempuan dalam persamaan Hak yang harus dimaksimalkan oleh kaum perempuan dengan menempuh Pendidikan yang sederajat dengan kaum Laki-Laki, ” ujarnya.

Sedangkan salah satu pemenang lomba Surisdani mengungkapkan kebahagiaannya dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang telah mensuport nya juga terimakasih juga kepada DPD KNPI Kabupaten Indramayu melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan di Hari Kartini.

Di ketahui bersama bahwa sejarah mencatat Raden Ajeng Kartini lahir tanggal 21 April 1879 di Jepara, Jawa Tengah, adalah Potret sosok perempuan Pribumi dari Keturunan Bangsawan yang cinta kepada Bangsa dan Negara juga kepada kedua orang tuanya.

Baca juga:Peringati Hari Kartini, Sanggar Kembar Hongkong Gelar Penghargaan The Best Of Makeup Artis Dan Model

Kartini juga dikenal sebagai perempuan pergerakan yang mengajarkan kepada kaum Perempuan melalui tulisan-tulisannya mengenai kesetaraan hak yang sama sebagai bentuk emansipasi bahwa Perempuan juga memiliki hak yang sama seperti kaum Pria. (Kang Supardi)

  • Bagikan

Comment