Pengelola Objek Wisata Pantai Karangsong Bekerjasama Dengan Puskesmas Margadadi Adakan Vaksinasi Untuk Herd Immunity

  • Bagikan
Pengelola Objek Wisata Pantai Karangsong Bekerjasama Dengan Puskesmas Margadadi Adakan Vaksinasi Untuk Herd Immunity (Foto: Istimewa)

Tanganrakyat.id, Indramayu- Penyelenggaran vaksinasi di obyek Wisata Pantai Karangsong terus digencarkan hal ini meliputi keluarga, pengunjung, pedagang serta mereka yang berdomisili di sekitar obyek wisata menjadi target utama vaksinasi, ini disampaikan oleh Direktur CV Pancora Jaya, Muhammad Royani kepada awak media, Minggu (24/10/2021).

Muhammad Royani (39) Direktur CV Pancora Jaya (Pengelola Obyek Wisata Pantai Karangsong) menuturkan,”
Program vaksinasi ini sengaja diadakan oleh Pengelola Obyek Wisata Pantai Karangsong bekerjasama dengan Muspika dan Puskesmas Margadadi serta dibantu oleh pemerintah Desa Karangsong sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu dalam penangulangan penyebaran Covid 19.

Salahsatu pengunjung memperlihatkan kartu vaksin kepada petugas (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut M Royani menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi dimaksud adalah salah satu bentuk tindakan dalam penerapan protokol kesehatan di Objek Wisata Pantai Karangsong.

Adapun sasaran dari vaksinasi tersebut adalah Karyawan, Pedagang dan Pengunjung/wisatawan di Pantai Karangsong yang telah disediakan kuota sebanyak 300 vaksin jenis Sinovax dan Atrazenika. Berharap obyek wisata Pantai Karangsong mampu menjadi representasi wisata yang sehat. Vaksinasi di dunia pariwisata diharapkan mampu mendorong keinginan masyarakat yang belum divaksin menjadi mau divaksin.

Kepala Desa Karangsong Kadbarih, sangat mendukung kegiatan vaksinasi di Pantai Karangsong, mudah-mudahan warga Karangsong dengan ikut vaksinasi bisa sehat dan terhindar dari pandemi Covid-19.

Kepala Puskesmas Margadadi Tarmudi, SKM, (kiri) bersama Muhammad Royani Diriktur CV Pancora Jaya, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pantai Karangsong (Foto: Istimewa)

Sedangkan Kepala Puskesmas Margadadi Tarmudi, SKM diadakannya vaksinasi di Pantai Karangsong ini sesuai dengan arahan Ibu Bupati Indramayu Nina Dai Bachtiar bahwa selain hari kerja juga diadakan vaksinasi.

“Hari ini Puskesmas Margadadi bersama pihak pengelola Pantai Karangsong mengadakan vaksinasi bagi pegawai Pantai Karangsong, keluarganya, pemilik warung dan juga para pengunjung pantai, ” terang Tarmudi, Minggu (24/10/2021).

Masih menurut Tarmudi, akan terus meningkatkan cakupan vaksinasi, mengingat di Kabupaten Indramayu masih masuk level 3, mudah-mudahan dengan gencar melakukan vaksinasi Indramayu segera masuk ke level 2 serta terbentuk Herd immunity (kebal terhadap penyakit menular Covid-19).

Baca juga: Prawita GENPPARI Eksplor Kawasan Wisata Pantai Karangsong Indramayu

Lain halnya Ibu Rasini (48) salahsatu pemilik warung di Pantai Karangsong mengucapkan terimakasih kepada Bapak M. Royani selaku pengelola pantai yang telah menyelenggarakan vaksin di Pantai Karangsong sehingga disamping bisa vaksin juga tetap bisa berjualan karena tidak memakan waktu lama untuk mengantri, pelayanan bagus petugas ramah-ramah tadi saya pakai vaksin sinovax, moga masyarakat indonesia sehat semua. (K.Spd-19497)

  • Bagikan

Comment