Tabanas Cup Jaring Bibit Pesepak Bola Dari Usia Dini, Pelajar Sekolah Jadi Peserta

  • Bagikan
Tabanas Cup Jaring Bibit Pesepak Bola Dari Usia Dini, Pelajar Sekolah Jadi Peserta (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Bandung – Organisasi masyarakat Brigez Cibangkong Kota Bandung gelar pertandingan sepak bola mini soccer bertajuk Tabanas Cup. Laga tersebut diikuti oleh 10 perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan se-kota Bandung.

Gelaran ini adalah ajang pencarian bibit pesepak bola yang kemudian akan dilakukan pembinaan ke ajang yang lebih tinggi.

Ketua panitia penyelenggara, Ipey mengatakan ajang ini merupakan ajang yang perdana dihelat, diikuti oleh sepuluh perwakilan dari sekolah.

“Untuk pertama kali kami mengambil tim sepak bola dari sekolah sebanyak 10 perwakilan,” kata dia, Jum’at (25/03).

Lanjut dia, ajang ini juga merupakan ajang silaturahmi antar tim sepak bola antar sekolah yang ada di Kota Bandung.

“Dengan ajang ini merupakan ajang persahabatan dan ajang silaturahmi antar pelajar sekolah,” ungkapnya.

Ipey juga menjelaskan dengan pertandingan ini untuk para juara nantinya akan dilakukan pembinaan agar bisa menjadi pemain dan tim sepak bola yang lebih baik.

“Ini juga langkah nyata dalam mencari bibit terbaik untuk pemain sepak bola,” ungkapnya.

Pelaksanaan kejuaraan sepak bola antar pelajar sebagai ajang pembinaan cabang olah raga sepak bola di Kota Bandung khususnya para anak-anak usia dini.

“Diharapkan dengan kompetisi seperti ini para atlit sepak bola muda bisa lebih giat berlatih meningkatkan bakat dan kemampuannya didalam permainan sepak bola sehingga kelak bisa berprestasi mengharumkan nama daerah serta bangsa,” kata dia.

Menurut Ipey, disamping itu kegiatan ini juga untuk mengarahkan anak-anak ke hal-hal yang positif sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang dapat merusak mental serta masa depan generasi muda.

Sebelum acara final dimulai, turut juga dilakukan pertandingan sepak bola hiburan yang dimainkan oleh anggota Brigez Cibangkong Kota Bandung dengan memakai pakaian daster.

Dalam final pertandingan tersebut mempertemukan antara team PORCHI lawan team FIREFOG dengan pertandingan 2 kali 30 menit dengan skor imbang 2 – 2.

Dan dilanjutkan dengan waktu tambahan 2 kali 5 menit dengan akhir skor 3 – 2 dimenangkan oleh team PORCHI.

Menjadi sang juara adalah team PORCHI sebagai Juara 1 dan team FIREFOG sebagai Juara 2. Serta top skor diraih oleh Restu dari team PORCHI berhasil memasukan bola ke gawang sebanyak 8 Gol.

Baca juga: Bupati Indramayu Menganjurkan Olahraga Tradisional Untuk Di Lestarikan

Pada gelaran sepak bola tersebut juga turut dihadiri oleh supporter tiap-tiap team yang tergabung dalam Aliansi Pelajar Bandung (APB) dan masyarakat setempat.

Selesai perhelatan tersebut, perwakilan dari 10 tim dilanjutkan dengan nonton bareng pertandingan sepak bola Liga 1 antara Persib Bandung Vs Persik Kediri. (Red)

  • Bagikan

Comment