Desa Singajaya Kecamatan Indramayu Bangun Lapangan Sepak Bola

  • Bagikan
Kepala Desa Singajaya Kecamatan Indramayu (tengah baju koko) saat bersama Panitia pembangunan lapangan Sepak Bola (Foto: Red)

Tanganrakyat.id,  Indramayu – Pemerintah Desa Singajaya Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Jawa Barat, akan membangun lapangan sepak bola di Blok Kalimbet Desa Singajaya.

Pembangunan akan dimulai dengan pengurukan tanah di Blok Kalimbet, pembangunan lapangan sepak bola diharapan tahun depan selesai sehingga bisa dipakai untuk berbagai kompetisi dan pertandingan,” kata Kepala Desa Singajaya Habib Burrohman, SH, MH.

“Dengan adanya lapangan sepak bola nanti secara tidak langsung akan meningkatan ekonomi rakyat, karena disebelah lapangan sepak bola juga akan dibangun embung disamping sebagai pengendali banjir juga kita desain menjadi destinasi wisata Desa Singajaya,” ujar Habib Burrohman, SH, MH, Minggu (28/5/2022) di lokasi pembangunan lapangan sepak bola Blok Kalimbet.

Habib Burrohman yang menyelesaikan S2 nya di Unswagati Cirebon juga menambahkan tentu pemuda Singajaya akan termotivasi untuk berolah raga untuk kesehatan jasmani agar terhindar dari penyakit dan menghindarkan generasi muda Desa Singajaya dari perbuatan negatif.

Hilal Hilmawan (33)  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Dapil XII (Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu) mengatakan, sebelumnya bersama-sama dengan Kepala Desa Singajaya sudah kita buatkan lapangan futsal, nah hari ini  masyarakat Singajaya punya keinginan
punya lapangan sepakbola sendiri kita wujudkan juga.

Hilal Hilmawan saat memberikan bantuan kepada Panitia pembangunan lapangan sepak bola di Desa Singajaya (Foto: Red)

” Nanti jangan sampai kalah main bola ribut, jangan dijadikan tempat maksiat, atau buat minum-minuman keras, larangan ini harus dipatuhi,” ujar Hilal Hilmawan, Sabtu (28/5/2022) saat meninjau lokasi lapangan sepak bola dan sekaligus memberikan bantuan.

Ahmad Faozan (20) Ketua Panitia Pembangunan lapangan sepak bola mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Haji Daniel Mustaqin Syafudin S.T, Hilal Hilmawan, S.IP., M.IP, Bapak Drs. Haryono M.Si yang telah memberikan bantuan kepada panitia untuk pembangunan lapangan sepak bola di Desa Singajaya. Terlebih lagi untuk Bapak Habib Burrohman S.H M.H, Kepala Desa / Kuwu Desa Singajaya yang telah memberikan lahan untuk sarana olahraga.

Baca juga :

Achmad A’la Derajat Raih Emas Dalam Kejuaraan Taekwondo Gebyar Olahraga Pelajar SeJawa Barat

Harapan kita semua dengan dibangunnya lapangan sepak bola di Desa Singajaya akan lahir bibit-bibit unggul serta  atlet olahraga profesional untuk mengharumkan nama Indramayu,” pungkasnya.  (K.Spd-19497)

  • Bagikan

Comment